Setelah Ponsel Androidnya Laku, Sony Ericsson Mulai Fokus

Jakarta – Pasar global smartphone yang tumbuh dengan cepat memang tidak bisa diabaikan begitu saja, termasuk oleh Sony Ericsson yang menyatakan akan fokus sepenuhnya memproduksi ponsel pintar pada 2012.

Berkaca pada pertumbuhan pasarsmartphone yang cukup moderat tahun ini, Sony Ericsson terdorong untuk fokus memproduksi smartphone pada 2012. Sampai saat Sony Ericsson telah menjual Xperia, ponsel pintar berbasis Android, sebanyak 22 juta unit.
Saat ini Sony Ericsson mesti bersaing dengan Apple Samsung dan HTC. Sejumlah analis mengatakan Sony Ericsson akan lebih bisa bersaing bila terintegrasi ke dalam portofolio yang dimiliki Sony. Ini akan memudahkan akses ke aset hiburan dan elektronik Sony seperti PlayStation dan katalog musik.

“Kami akan terus berinvestasi di pasarsmartphone, seluruh portofolio akan digeser untuk smartphone selama 2012.” kata Sony Ericsson dalam sebuah pernyataan.

Rencana ini tidak bisa dilepaskan dari rumor yang beredar pekan lalu bahwa Sony berencana membeli 50 persen saham Ericsson. Sony Ericsson adalah perusahaan patungan Sony bersama Ericsson.

Kontrol penuh Sony atas Sony Ericsson akan memudahkan Sony bersaing dengan Apple Inc dan Samsung Electronics.

Laba sebelum pajak Sony Ericsson dilaporkan sebesar 31 juta euro, sedikit lebih tinggi dari yang diperkirakan para analis.

Sumber: TempoInteraktif

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: