CISCO Kembali Luncurkan Router Untuk Kebutuhan Rumah

Jakarta – Kini hampir semua perangkat di rumah bisa terhubung ke Internet, mulai dari komputer tablet, game online, hingga televisi. Perkembangan ini mendorong perusahaan teknologi Cisco meluncurkan Linksys Smart Wi-Fi, router yang mengkoneksikan beragam perangkat ke jaringan Internet.

Ada tiga seri Linksys Smart Wi-Fi, yakni EA4500, EA3500, dan EA2700. Cisco menyatakan ketiga router itu bisa digunakan pada rumah yang besar dengan kamar yang banyak.

Direktur Penjualan Cisco untuk wilayah Asia, Boon Ping Tang, mengatakan router ini memungkinkan anggota keluarga untuk memainkan beragam perangkat, mulai dari streaming video HD, memainkan multiplayer gaming, serta tersambung ke printer wireless.

Ketiga router tersebut juga telah dilengkapi dengan Cisco Connect Cloud. Melalui fasilitas ini, pengguna Internet di rumah bisa masuk ke jaringan internet rumah kapan pun dan dimana pun berada. “Ini memungkinkan Anda mengatur jaringan meskipun tidak sedang berada di rumah,” kata Boon saat acara peluncuran di Plaza Kuningan, Jakarta, Selasa, 17 Juli 2012.

Setelah membuat password, pengguna dapat masuk ke jaringan Internet rumah. Karena itu, orang tua dapat mengatur akses Internet anak-anak pada saat mereka seharusnya belajar atau memblok situs-situs berbahaya yang tidak pantas diakses anak-anak.

Selain itu, melalui Cisco Connect Cloud ini, pengguna bisa mengatur perangkat apa yang mendapat prioritas bandwidth lebih besar sehingga mengurangi lag dan buffering.

Ketiga perangkat router ini mengandalkan jaringan Internet kabel atau fiber optic. Oleh karena itu, modem Internet belum bisa digunakan. Cisco menjual ketiga router antara Rp 1 juta hingga Rp 2,1 juta.

Sumber: Tempo

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: