Hyundai Berencana Produksi Komputer Tablet

Jakarta – Makin banyak saja produsen mobil yang mencoba peruntungan di bisnis mobile device. Setelah sebelumnya Lamborghini memproduksi smartphone Android, kini giliran Hyundai kepincut bikin tablet.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak tiga tablet akan diproduksi oleh manufaktur asal Korea Selatan tersebut. Sebagai tahap awal, tablet ini akan dirilis di Rusia. Ketiga versi tablet tersebut adalah, Hyundai HT-7B, HT-9B dan HT-10B.

Untuk HT-7B akan menggunakan bentang layar 7 inch, dengan kepadatan layar 1024×600. Sementara untuk jeroannya, dipasangkan prosesor 1 GHz single-core dan RAM 1GB. Untuk storage, ada memori internal yang banderol 8 GB. Sementara fitur tambahan lainnya, kamera 3 megapixel di belakang dan kamera di depan 2 megapixel.

Sementara Hyundai HT-9B berukuran 9.7 inch, dengan layar 1024×768 IPS. Sementara prosesornya mengusung 1.2 GHz Cortex A8 dan GPU Mali-400. Sementara RAM 1 GB, dengan memori internal 16GB.

Sedangkan versi yang terakhir, tablet Hyundai HT-10B merupakan yang paling besar dalam hal ukuran, yakni 10.1 inch. Selain ukuran layar, tidak ada yang berbeda dengan versi yang HT-9B.

Semua tablet Hyundai ini akan berjalan di sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Namun belum diketahui kapan akan dirilis ke pasaran, termasuk harga yang akan dibanderol.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: