Intel Sedang Siapkan 20 Tablet Windows 8

California – Chief Executive Officer Intel, Paul Otellini, mengatakan sebanyak 20 tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8 akan segera dirilis pada akhir tahun ini.

Langkah ini menyusul Surface, tablet dari Microsoft yang pertama kali menggunakan sistem operasi Windows 8. Seperti dikutip dari Venturebeat, Otellini mengatakan sejumlah perusahaan komputer sedang mendesain tablet Windows 8 tersebut.

Menurut Otellini, tablet tersebut akan menggunakan prosesor Intel Atom Clover Trail. Ini merupakan prosesor versi Atom yang dirancang khusus oleh Intel untuk tablet Windows 8.

Prosesor ini akan menggunakan solusi sistem on-a-chip untuk memberikan kinerja tinggi pada komputer dengan daya rendah.

Saat ini Intel mesti menghadapi persaingan ketat dengan produsen cip lainnya, seperti Nvidia, Marvell, Texas Instruments dan Qualcomm. Tablet Intel juga mesti berhdapan dengan Amazon, Apple, dan Google.

Dalam laporan keuangannya, Intel menyatakan memperoleh pendapatan sebesar US$ 13,5 miliar atau sekitar Rp 127 triliun dan keuntungan US$ 2,8 miliar atau Rp 26,4 triliun pada kuartal kedua tahun ini.

Selain itu, Otellini juga mengatakan ada 140 ultrabook dengan prosesor Ivy Bridge yang akan segera hadir ke pasar.

Sumber: Tempo

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: