Mega Bazaar Computer Digelar Hari Ini di 8 Kota Besar

JAKARTA – Selain diwarnai dengan munculnya teknologi mutakhir seperti Ultrabook milik Intel serta komputer tablet Android, tahun 2011 juga diwarnai dengan peristiwa duka dengan berpulangnya salah satu tokoh berpengaruh di dunia teknologi informasi abad ini, Steve Jobs si pendiri Apple.

Salah satu yang menjadi momen acuan untuk melihat perkembangan teknologi informasi ditiap tahunnya adalah penyelenggaraan pameran, yang menjadi ajang para produsen menampilkan produk-produk teranyar mereka dan yang paling disukai masyarakat. Untuk di Indonesia sendiri, beberapa pameran TI kerap diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia.

Mega Bazaar Computer (MBC) merupakan pameran teknologi informasi yang paling awal digelar di tanah air. Dan pada tahun 2012 pameran yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini akan diselenggarakan di 8 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Makassar. Sedang tahun lalu, MBC hanya dilaksanakan di enam kota saja, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, dan Makassar.

Sri Vista Limbong, IT Division Manager Dyandra Promosindo mengatakan bahwa antusiasme masyarakat mengunjungi pameran TI di Indonesia tiap tahunnya semakin membesar. Hal ini disebabkan pula dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin terikat dengan teknologi. “Oleh karena itu, pada pameran-pameran TI yang kami selenggarakan, masyarakat menggunakan ajang tersebut untuk membeli produk teranyar dengan harga murah serta promosi yang menarik,” jelas Vista dalam rilis persnya, Selasa 931/1/2012).

Berdasarkan data tahun lalu, panitia mencatat lebih dari 400 ribu orang mengunjungi pameran di enam kota tersebut, dan menghasilkan transaksi total Rp 615,9 miliar. Jumlah transaksi tersebut jauh melebihi transaksi tahun 2010 yang membukukan Rp 350 miliar.

“Data tersebut menunjukkan juga bahwa tingkat daya beli masyarakat terhadap produk-produk teknologi informasi semakin tinggi dari tahun ke tahun. Hal ini juga membuktikan bahwa MBC merupakan ajang yang ditunggu pengunjung untuk mendapatkan berbagai macam produk TI terbaru dengan penawaran harga spesial,” kata Vista.

Sumber: TribunNews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: