Nokia Luncurkan Seri Nokia Asha Dengan Layar Sentuh

Jakarta – Nokia Indonesia meluncurkan tiga seri terbaru Nokia Asha Full Touch. Seperti terlihat dari namanya, Nokia Asha terbaru ini menanggalkan tombol QWERTY yang menjadi ciri khas seri-seri sebelumnya dan sepenuhnya mengandalkan layar sentuh.

“Nokia Asha Full Touch ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghubungkan satu miliar konsumen berikutnya ke Internet,” kata Presiden Direktur Nokia Indonesia, Martin Chirotarrab, di Pantai Ancol, Jakarta, Senin, 9 Juli 2012.

Tiga seri terbaru Nokia Asha itu, yakni Asha 305, Asha 306, dan Asha 311, adalah sebuah ponsel SmartLite yang memberikan pengalaman layaknya sebuah ponsel cerdas. “SmartLite ini kategori yang diberikan oleh GfK,” kata Product Manager Nokia Indonesia, Irwan Hermawan.

Irwan mengatakan SmartLite adalah kategori di antara mobile phone dan smartphone, tetapi sudah bisa memberikan fitur-fitur yang ada di smartphone, seperti chatting, mengirim e-mail, streaming, dan mengunduh musik.

Nokia Asha 305 merupakan ponsel dual SIM dengan easy swap yang memungkinkan kartu SIM pertama tidak perlu dinonaktifkan saat akan memasukkan kartu SIM kedua.

Memiliki layar sentuh WQVGA 3 inci, Nokia Asha 305 dilengkapi dengan bluetooth dan konektivitas dual band, serta kamera 2 MP.

Nokia Asha 306 sekilas sama seperti Nokia Asha 305, tetapi ponsel ini sudah ditambah dengan koneksi WLAN atau Wi-Fi yang memungkinkan bisa terkoneksi ke Internet di mana saja. Nokia Asha 306 juga mendukung video streaming melalui GPRS dan WLAN.

Di lain pihak, seri Nokia Asha 311, yang mempunyai spesifikasi tertinggi dari dua sebelumnya, telah dilengkapi dengan kamera 3,2 MP, Nokia Maps, dan game Angry Birds 15 level preloaded. Terdapat pula layanan chatting WhatsApp.

Ketiga seri Nokia Asha layar sentuh ini memberikan kecepatan browsing Internet tiga kali lebih cepat dan 85 persen lebih hemat. Melalui teknologi cloud dan Nokia Browser 2.0, konsumsi data hanya tinggal 15 persen. “Data yang dikirim ke konsumen kami kompres terlebih dulu,” kata Irwan.

Fasilitas lain dari tiga seri Nokia Asha layar sentuh ini adalah 40 EA game yang diberikan secara gratis. “Ini game penuh, bukan yang try and buy. Game-nya juga yang ecek-ecek,” katanya.

Dari ketiga seri tersebut, baru Nokia Asha 305 yang sudah tersedia di pasar dengan harga Rp 849 ribu. Sedangkan Nokia Asha 306 dan Nokia Asha 311 baru mulai dijual Juli ini. Nokia belum mengumumkan berapa harga jual keduanya. Sumber: Tempo

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: