Nokia Tawarkan Paten MeeGo ke Jolla

Untuk Nokia, MeeGo sudah mati. Perusahaan itu mengubah seluruh fokus pada pengembangan perangkat Windows Phone, sehingga mengesampingkan semua platform smartphone lain telah kerjakan.

Untuk penggemar MeeGo, bagaimanapun, platform harus tetap hidup dan menjanjikan masa depan yang besar. Kami mengacu sini untuk startup Jolla, yang diumumkan beberapa hari lalu bahwa mereka akan melanjutkan pengembangan pada platform ini.

 Dengan perangkat diharapkan tiba di rak-rak akhir tahun ini berjalan di bawah platform MeeGo, startup membutuhkan semua dukungan yang bisa mendapatkan.

Tampaknya, Nokia sendiri adalah salah satu perusahaan yang mendarat uluran tangan, oleh Gifting paten itu diselenggarakan pada MeeGo ke perusahaan baru.

Ternyata, Jolla adalah salah satu perusahaan yang telah dibuat sebagai bagian dari proyek Jembatan Nokia, yang diluncurkan untuk membantu karyawannya mengejar tujuan lain dalam hidup setelah meninggalkan posisi mereka saat ini.

Sejak Nokia telah dioperasikan banyak PHK, program seperti itu diperlukan, dan tampaknya orang dari tim MeeGo handset vendor mengambil keuntungan dari itu untuk datang dengan startup ini.

“Nokia akan menawarkan pelatihan, pendanaan, dan membantu mengidentifikasi peluang bisnis dan kemitraan bagi mereka yang tertarik memulai bisnis baru atau perusahaan sendiri, yang dapat mendorong pertumbuhan baru untuk masyarakat yang terkena dampak,” Nokia catatan pada situs proyek.

Dengan demikian, raksasa Finlandia dilaporkan memutuskan untuk menawarkan kata paten untuk Jolla, sehingga untuk membantu mantan karyawan yang meluncurkan perangkat baru secepat mungkin, dan tanpa harus membayar royalti untuk beberapa teknologi yang digunakan di dalam OS.

Jolla pendiri Jussi Hurmola mengatakan ItViikko dari langkah ini datang dari Nokia, dan juga menegaskan bahwa baru MeeGo handset mungkin tanah di rak-rak sebelum akhir tahun ini. Namun, tidak ada kerangka waktu rilis resmi diberikan, dan kita mungkin sangat baik melihat ponsel ini didorong ke 2013.

Rupanya, orang lain dalam industri mobile juga mempertimbangkan MeeGo sebagai sistem operasi smartphone berpotensi sukses, bahkan jika Nokia memutuskan untuk membatalkan rencana masa depan di atasnya. Sumber: Softpedia

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: