Panasonic Memperkenalkan Smartphone ‘Eluga’

Tokyo, Jepang – Nama smartphone ini mungkin terdengar sedikit aneh, Eluga. Panasonic memang berusaha menyampaikan pesan mengenai produknya tersebut agar menarik.

Meski diproduksi di Jepang, Eluga merupakan singkatan kata bahasa Inggris yang diklaim menggambarkan kualitas smartphone tersebut. Dikatakan Panasonic, Eluga berasal dari Inggris yakni ‘El’ untuk menggambarkan desain elegan (elegant), ‘u’ untuk user-oriented dan ‘ga’ untuk gateway for networking service.

“Kami berencana menggunakan nama Eluga sebagai sub-brand untuk semua smartphone yang akan dijual di Eropa dan mungkin saja di berbagai negara,” sebut juru bicara Panasonic.

Dilansir Wall Street Journal, Rabu (22/2/2012), ini adalah ponsel pertama Panasonic yang dijual di luar Jepang. Untuk pemasaran perdana April mendatang, Panasonic membidik Eropa sebagai pangsa pasar utamanya.

Selain desain yang stylish, Eluga yang sudah menggunakan Android Gingerbread ini diklaim waterproof alias tahan air. Mengusung layar sentuh OLED 4,3 inch OLED dan kamera 8 megapixel, smartphone dengan prosesor dual-core 1GHz bobotnya hanya 103 gram. Soal harga, Panasonic belum membicarakannya.

Pada tahun pertama pemasarannya, Panasonic berharap bisa menjual setidaknya 1,5 juta unit Eluga di Eropa.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: