Samsung Bantah Akan Akuisisi Nokia

Korea Selatan – Samsung Electronics dikabarkan berusaha membeli divisi handset Nokia. Vendor asal Korea Selatan ini akhirnya buka suara mengenai kabar tersebut.

“Spekulasi pasar yang mengatakan Samsung tertarik mengakuisisi salah satu kompetitornya, Nokia, tidak berdasar,” demikian klarifikasi Samsung yang dilansir Bloomberg, Senin (11/6/2012).

Dalam pernyataannya melalui email tersebut, Samsung juga membantah tertarik kepada Nokia sejak tahun lalu. Klarifikasinya ini sebagai respons atas laporan yang menyebutkan Samsung tengah bersiap melakukan penawaran.

Bagaimanapun, rumor ini di sisi lain cukup menguntungkan bagi Nokia. Harga sahamnya tercatat sempat naik sekitar 6% di Helsinki Stock Exchange tak lama setelah beredar rumor tersebut.

Rumor pembelian Nokia oleh Samsung dicetuskan pertama kali oleh surat kabar Swedia bernama Dagen. Surat kabar tersebut melaporkan, Samsung siap membeli Nokia seharga USD 18,7 miliar. Selain Samsung, Microsoft juga disebut-sebut sebagai pencaplok potensial Nokia. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: