Samsung Raup Laba USD 5,1 Miliar

Seoul – Dalam laporan keuangan terbarunya, Samsung mengumumkan raihan rekor keuntungan. Vendor asal Korea Selatan ini membukukan profit USD 5,1 miliar di kuartal 1 2012.

Jumlah tersebut hampir dua kali lipat profit Samsung di periode yang sama tahun lalu dengan jumlah USD 2,95 miliar. Lonjakan keuntungan terutama karena faktor larisnya handset Galaxy yang dimotori Galaxy S II dan Galaxy Note, serta bagusnya penjualan di sektor televisi.

“Penjualan smartpone model baru seperti Note, lebih baik dari harapan. Mereka memiliki deretan produk baru yang bagus, jadi mereka akan mampu menjaga momentum dalam dua atau tiga kuartal lagi,” sebut analis pasar, James Strong yang dikutip Bloomberg.

Galaxy Note sendiri telah terjual 5 juta unit sejak pemasarannya akhir tahun lalu. Samsung diperkirakan menjual 41 juta unit smartphone di kuartal 1 2012, sehingga menjadi produsen smartphone terbesar di dunia saat ini.

Dengan ponsel Galaxy S III yang sudah lama ditunggu akan meluncur tahun ini, Samsung diproyeksi masih punya peluang bagus untuk melanjutan kepemimpinannya itu. Demikian seperti dikutip detikINET dari TechRadar, Sabtu (7/4/2012).

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

1 Response

  1. Mamka says:

    wahh.., kaya banget tuh yah yang punya Samsung :D, nol berapa yah dalam rupiah? :matabelo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: