Seagate Meleset Soal Target Pendapatan di Q4 Tahun Ini

Pasar harddrive dunia sedikit banyak menurun akibat banjir yang melanda Thailand tahun lalu, dan masalah tersebut berlanjut khususnya untuk produsen harddrive Seagate.

Seagate melaporkan pendapatan bersihnya sekitar 1 miliar dollar, atau pada 2,37 dollar per lembar saham. Pendapatan non-GAAP untuk posisi 2,41 dollar per lembar saham dan pendapatan sekitar 4,5 miliar dollar. Wall Street sendiri banyak memperkirakan Seagate akan mendapati posisi sahamnya naik menjadi 2,51 dollar per lembar saham dengan pendapatan 4,56 miliar dollar.

Seagate sendiri mengakui bahwa pendapatan mereka pada Q4 tahun ini akan sedikit meleset dari perencanaan. Pada februari yang lalu, Seagate menjadi produsen harddisk terbesar didunia dimana pada akhir tahun 2011, mereka sukses mengapalkan 46,9 juta harddisk ke seluruh dunia, jauh diatas saingannya, Western Digital.

Mari kita lihat perkembangannya, siapakah yang akan menang. Seagate atau Western Digital.

Sumber: ZDNet

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: