Sony Rilis 6 Smartphone Baru

Singapura – Asia Tenggara menjadi pasar yang sangat penting bagi Sony Mobile Communication. Tak tanggung-tanggung, vendor yang baru ‘bercerai’ dari Ericsson ini bahkan langsung merilis 6 ponsel baru jagoannya yang berasal dari keluarga Xperia.

Keenam seri tersebut adalah Xperia Arco S, Go, iOn, Miro, Tipo dan Neo L. “Setelah menjadi Sony Mobile Communication, kami yakin smartphone kami akan sangat berprospek di masa depan,” tukas Matthew Lang, Corporate Vice President Sony Mobile Communication Oceania & Southeast Asia, saat memperkenalkan produk terbarunya, di Singapura, Rabu (20/6/2012).

Ia menambahkan, menurut data, tahun lalu penetrasi smartphone secara global rata-rata mencapai 60%, sedangkan secara keseluruhan penetrasi Sony — yang dulu bernama Sony Ericsson — di pasar smartphone sudah melampaui 65%.

Lang juga mengatakan, saat ini sistem operasi Android memegang peranan penting di ranah mobile. Tidak mengherankan bila kepopuleran Android, mampu mendongkrak penjualan smartphone Sony.

“Ke depan kita akan terus melakukan ekspansi dalam penjualan smartphone Android. Karena memang memegang peranan penting,” tambahnya.

Keenam anggota keluarga terbaru Sony Xperia menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich, dan berikut spesifikasi singkatnya:

Xperia Miro
Dengan layar 3,5 inch, Miro diposisikan sebagai smartphone entertaiment. Aplikasi di musik, foto dan video dapat terhubung ke beragam perangkat tanpa perlu mencolok. Karena memang ponsel cerdas ini dibenamkan dengan DLNA Technology.

Xperia Neo L
Hadir dengan layar 4 inch, dengan tambahan kamera 5 MP dan video HD 720p. Dibekali juga kamera depan untuk video call dengan kemampuan VGA. Sementara itu jeroannya adalah RAM 512 MB dan prosesor berkekuataan 1 GHz.

Xperia Tipo dan Tipo Dual SIM
Ini adalah smartphone untuk segmen entry level dalam keluaga baru Xperia. Menggebrak dengan dual sim GSM-GSM untuk kebutuhan komunikasi dan data.

Memiliki layar 3,2 inch, walaupun kecil namun masih elegan dan nyaman untuk digenggam. Ditambah kamera beresolusi 3,2 MP.

Xperia Acro S
Ini termasuk kelas premium, karena memiliki ketajamanan sekelas high defintion (HD) berukuran 4,3 inch dengan teknologi retina display. Acro S ini tahan air dengan kedalaman lebih dari 1 meter atau di dalam air selama 300 menit.

Prosesor dual core 1.5 GHz sudah cukup mumpuni untuk berselancar dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Termasuk fitur NFC (Near Field Communication).

Xperia Go
Dipersenjatai dengan kamera 5MP dan memiliki kemampuan mengambil gambar dari posisi terkunci alias mode sleep. Layarnya juga anti gores dengan wet finger tracking.

Layar 3.5 inch Reality Display yang hasil kolaborasi Mobile Bravia sehingga membuatnya menjadi sangat jernih. NFC (Near Field Communication) juga dipasangkan.

Xperia Ion
Kamera yang dipasangkan cukup wah, yakni HD dengan resolusi 12 MP dengan Sony Exmor R untuk meringkus foto dengan cepat.

Termasuk smartphone kencang karena menggunaakan dual core berdapur pacu 1.5 Ghz. Display Xperia iOn termasuk yang paling besar, karena menggunakan layar 4.6 inch.

Semua ponsel cerdas di atas akan hadir di Indonesia pada kuartal ketiga tahun 2012 dengan harga yang diumumkan kemudian. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: