Steve Wozniak: WIndows Phone 8 Luar Biasa

Jakarta – Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak membuat pernyataan yang membuat Microsoft sedikit tersenyum. Teman seperjuangan Steve Jobs tersebut telah menjajal Nokia Lumia 900 dengan OS Windows Phone, dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan.

Dalam sebuah wawancara, Wozniak berbicara tentang bagaimana Microsoft telah membuat platform intuitif yang mudah digunakan dan yang paling penting antarmuka yang “indah”. Dia juga menyebut Windows Phone tidak bisa dibandingkan dengan Android.

“Menurut saya Windows Phone memiliki penampilan visual yang superior dan isyarat operasi yang juga lebih menarik,” ucap Wozniak, seperti dikutipdetikINET dari The Next Web, Minggu (29/4/2012).

Keterpukauan Wozniak terhadap Windows Phone juga diselipi dengan pernyataan yang mengatakan keindahan platform ini hasil rekayasa orang Apple yang dibayar oleh Microsoft.

“Saya menduga bahwa Microsoft menyewa seseorang dari Apple dan memiliki peran di user interface (UI) dan tampilan beberapa aplikasi kunci. Saya juga menduga bahwa Steve Jobs mungkin telah berinkarnasi di WP, karena banyak dari apa yang saya lihat dan rasakan dengan ponsel ini membuat saya memikirkan banyak hal Apple secara besar,” duganya.

Kendati sejumlah pujian sudah dilontarkan oleh Wozniak, dia tetap memilih iPhone sebagai perangkat ponsel favoritnya. Bukan semata-mata karena dia pernah menjadi bagian dari perusahaan Apple, namun lebih ke aplikasi yang ditawarkan di iOS jauh lebih banyak tersedia di App Store.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: