The New York Times Cabut Aplikasi Blackberry

New York – Sebuah pukulan lagi bagi Research In Motion Ltd. (RIM). Sebuah koran bergengsi di Amerika Serikat (AS) telah memutuskan untuk menarik aplikasinya dari handset BlackBerry.

Adalah The New York Times yang melakukan pencabutan tersebut. Dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (26/7/2012), NYTimes mengatakan bahwa mereka telah menghentikan aplikasi untuk BlackBerry dan Palm Pre.

Keputusan itu diambil karena dipicu oleh turunnya jumlah pengguna aplikasi tersebut. Koran raksasa ini masih memungkinkan user untuk mengakses berita dari pirantinya, namun lewat situs mobile.

BusinessWeek melaporkan, RIM masih terus berjuang agar tetap relevan dengan konsumen Amerika Serikat setelah penjualan mereka di negara itu turun sebesar 47% tahun lalu. Mengacu pada ComScore, kondisi yang suram juga bisa dilihat dari market share di negara Paman Sam itu yang turun menjadi 12% di kuartal pertama.

NYTimes bukanlah pihak pertama yang menghentikan supportnya. Sebelumnya pada bulan November, Google telah mengatakan bahwa aplikasi Gmail tak akan lagi mendukung piranti BlackBerry.

Namun ada kemungkinan NYTimes akan hadir kembali di BlackBerry saat sistem operasi terbaru yakni BlackBerry 10 dirilis pada tahun depan, meski hal itu belum diputuskan. “Keputusan ini belum dibuat, dan mungkin saja hal itu terjadi,” ujar juru bicara NYTimes, Eilenn Murphy.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: