Paul Allen Buka Layanan Tour Luar Angkasa

Washington – Bekas pendiri Microsoft berencana untuk membuka layanan perjalanan luar angkasa komersil. Wow! Seperti apa?

Filantropis dan bekas pendiri Microsoft, Paul Allen, berencana membangun sebuah pesawat raksasa yang diluncurkan oleh roket pendorong, untuk membawa manusia dan kargo ke luar angkasa.

Meskipun begitu, rencana proyek dari Allen yang bernama Stratolaunch Systems tersebut baru akan dimulai pada 2015. Demikian seperti yang dikutip dariST.

“Dengan menggunakan mesin jet 747, pesawat terbesar tersebut akan didorong oleh roket yang buatan SpaceX, yang akan mampu meluncurkan satelit dan mungkin manusia ke orbit,” ujar Allen.

Meski masih menolak berapa uang yang ia gelontorkan untuk proyek tersebut, namun Allen mengatakan bahwa ia saat ini akan fokus dulu ke SpaceShipOne, salah satu proyek layanan penerbangan komersil canggih miliknya.

Beberapa puluh tahun lagi, tour ke luar angkasa akan jadi tren bagi kalangan jetset. Di US, industri luar angkasa sudah sedemikian pesat berkembang. Tidak hanya NASA saja, banyak perusahaan swasta sudah mulai masuk bisnis ini. Indonesia? Posisi terakhir memang masih numpang diproyek luar angkasa India dan Russia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: