Tahun Depan, Yahoo Dijual?

CALIFORNIA – Email yang bocor dari salah seorang pendiri Yahoo kepada para karyawannnya mengindikasikan bahwa Yahoo kemungkinan akan dijual dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Seperti yang dikutip dari Neowin, Minggu (25/9/2011), ketika Yahoo memecat CEO Carol Bartz awal bulan ini, co-founder Jerry Yang, sebelumnya mengatakan kepada karyawannya bahwa perusahaan tersebut tidak akan dijual. Mungkin hal itu akan berubah, karena Business Insider melaporkan bahwa sebuah email yang bocor pekan ini dari Yang kepada seluruh pegawai Yahoo mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan akan minat dari para pembeli. 
“Para penasihat terus bekerja dengan kami untuk mengembangkan ide yang kami anggap baik. Mereka juga mengatakan beberapa pihak sudah menyatakan ketertarikannya,” tulis Yang di emailnya kepada para pegawai Yahoo.

Rumor awal bulan ini juga menyebutkan bahwa Microsoft mungkin (kembali) berminat untuk membeli Yahoo, sesuatu yang pernah mereka coba beberapa tahun yang lalu dan gagal. Yang juga menanggapi beberapa rumor pembelian Yahoo yang kembali ramai akhir-akhir ini melalui emailnya.

“Akan ada banyak rumor dan spekulasi di media, sebagaimana yang sudah diagendakan oleh berbagai pihak. Sangat penting bagi kita untuk tidak terpengaruh atas rumor dan spekulasi tersebut,” tambah Yang.

Nampaknya Yang dan jajaran direksi Yahoo ingin memastikan yang terbaik untuk perusahaan tersebut. “Meski saat ini kita berjalan dalam keadaan sedikit genting, tapi proses pemulihan ini akan memakan waktu bulanan bukan mingguan. Kami percaya bahwa proses tersebut layak untuk dinanti,” pungkasnya.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: