China Gunakan Teknik Modifikasi DNA Pada Atletnya?

London – Hingga saat ini China masih memimpin perolehan jumlah medali di ajang Olimpiade London 2012. Menampik anggapan menggunakan obat perangsang, ternyata China punya cara lain cetak atlet super.

China melakukan modifikasi genetik pada para atletnya untuk membuat mereka lebih kuat. Direktur World Swimming Coaches Association John Leonard pun melakukan pengujian untuk memeriksa ‘adanya hal tak biasa dalam manipulasi genetik ini’.

Manipulasi genetik ini akan membuat atlet memiliki otot dan urat kuat dan meningkatkan darah pembawa oksigen yang akan memberi tenaga.

Terdengar layaknya fiksi ilmiah memang, para ilmuwan pun menanggapi ancaman ini dengan serius.

“Saya sama sekali tak terkejut. Teknologi ini sudah matang dan siap digunakan,” kata kepala panel genetik World Anti-Doping Agency Dr Ted Friedman,seperti dikutipDailymail.

Sebagian besar teknik modifikasi gen melibatkan penempatan DNA modifikasi ke dalam virus dan menyuntikkannya ke dalam tubuh manusia.

Saat virus memasuki sel manusia, DNA modifikasi akan menempel pada DNA manusia. Danhasilnya, jumlah sel darah merah pembawa oksigen meningkat, kekuatan dan stamina pun meningkat pula. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: