China Siap Mendarat Di Bulan Tahun 2013

Beijing – China memiliki misi cukup besar untuk tahun depan, yakni akan mendaratkan satelit mereka di Bulan. Seperti apa?

China akan mendaratkan satelit mereka di Bulan pada paruh kedua tahun depan. Langkah yang ambisius China ini juga termasuk pembangunan stasiun luar angkasa.

Pada 2007 China pertama kali meluncurkan orbiter Bulan pertamanya yang bernama Chang One, yang mana bertugas mengambil gambar-gambar permukaan serta menganalisis Bulan.

Misi di atas juga menandai langkah pertama China untuk misi Bulan, yang kemudian bakal diikuti oleh misi pesawat tak berawak ke Bulan dan misi pengambilan sampel tanah dan batuan pada tahun 2017.

Pihak China News Service mengatakan bahwa mereka akan juga akan melakukan survei penelitian terhadap bulan jika misi pendaratan satelit tersebut dilakukan pada 2013. Bahkan seorang ilmuwan China juga memberikan kemungkinan untuk mengirimkan manusia ke Bulan setelah tahun 2020. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: