Ilmuwan Rusia Berhasil Ciptakan Unsur Kimia Baru

Moskow – Ilmuwan Rusia berhasil menciptakan unsure kimia ke-117. Unsur kimia terbaru ini akan segera dimasukkan ke dalam tablet periodik yang sudah ada.

Untuk pertama kalinya, Joint Institute di Dubna, Moskow, Rusia, berhasil menciptakan unsur kimia ke-117 ini pada 2010 lalu. Namun, International Union of Pure and Applied Chemistry butuh percobaan ulang untuk menciptakan kembali unsur itu sebelum mendaftarkannya menjadi unsur baru.

Para peneliti pun telah melayangkan aplikasi untuk mendaftarkan unsur baru ini, kata Andrei Popeko dari institut tersebut. Di sisi lain, diketahui, pemberian nama dan secara resmi memasukkannya ke dalam tabel periodik butuh waktu setahun.

Unsur ini sendiri di luar Uranium yang masuk nomor 92 di tabel periodik dan bukan merupakan unsur alami yang harus dicitakan secara buatan di reaktor. Dubna Institute juga mengaku telah menciptakan unsur ke-118.

Sementara itu, seperti dikutip UPI, pusat riset Jerman sedang mengerjakan pembuatan unsur ke-119 dan 120. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: