Rusia Uji Coba Nuklir Sebagai Bahan Bakar Roket

MOSKOW– Rusia mulai uji coba penggunaan bahan bakar nuklir di roket pendorong ruang angkasnya, menurut organisasi mengembangkan Skolkovo Pusat Inovasi, Rusia “Silicon Valley”.

“Proyek berjalan lancar, dengan menguji beberapa jenis bahan bakar,” kata Denis Kovalevich, kepala cluster teknologi nuklir dari Yayasan Skolkovo, menurut kantor berita Interfax Rabu. (28/3/2012)

Penggunaan bahan bakar nuklir akan digunakan untuk perjalanan antar-planet sesuai jadwal, Kata Kovalevich
Dia mengatakan Rusia sedang merancang mesin yang sepenuhnya bertenaga nuklir diharapkan akan diuji pada tahun 2014 dan harus benar-benar siap pada tahun 2017.

Badan Antariksa Rusia, Roscosmos, yang dimulai proyek, telah mengalokasikan dana sejumlah 805 juta rubel (sekitar 27 juta dolar AS) untuk pekerjaan, Kovalevich kata.

Dia mengatakan mesin bertenaga nuklir dirancang untuk memiliki masa kerja tiga tahun dengan pengisian bahan bakar dan tidak akan digunakan dalam kendaraan ruang angkasa yang diluncurkan oleh Proton Rusia dan operator roket Angara.

Sumber: TribunNews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: