SMS Jadi Sarana Gaul Remaja AS

London – Perangkat mobile sering dituduh menjadi dalang yang membuat orang menjadi asing dengan sekelilingnya. Namun bagi remaja Amerika Serikat (AS), ponsel & SMS jadi senjata andalan.

Menurut hasil riset terbaru Pew Internet & American Life Project, sebanyak 63% remaja mengaku mengirim SMS tiap hari ke orang-orang yang ada di hidup mereka, termasuk orang tua. Selain itu, hampir setengah remaja mengaku mengirim dan menerima SMS dari teman tiap harinya.

Bagi remaja, ponsel nampaknya berhubungan dengan sosialisasi mereka. Hampir 90% remaja usia 14-17 memiliki ponsel dan 60% remaja usia 12-13 juga memiliki ponsel. Sebanyak 81% remaja kulit putih, 72% remaja kulit hitam dan 63% remaja hispanik miliki ponsel.

Hasil riset ini juga mengungkap, hanya ada satu dari empat remaja AS memiliki smartphone. Ditemukan pula, rata-rata remaja puteri mengirim dan menerima SMS sebanyak 100 SMS tiap harinya.

Demikian seperti dikutip CNN. Bagaimana menurut Anda?

sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: