Studi: Puluhan Miliar Planet Mungkin Mendukung Kehidupan

Paris – Studi dari para ilmuwan menyatakan bahwa di luar sana ada puluhan miliar planet yang bisa ditinggali. Benarkah?

Para ilmuwan Eropa mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemindaian pada sejumlah bintang bersuhu rendah di galaksi Bimasakti, menyimpulkan bukti bahwa di galaksi kita ada puluhan miliar planet berbatu seperti Bumi yang berada di zona yang bisa menunjang kehidupan.

Pihak European Southern Observatory (ESO) mengatakan bahwa mereka mereka menemukan sembilan planet ‘Super-Bumi’ dari survei pada 102 bintang jenis ‘red dwarves’. Demikian seperti dikutip dari Dawn.

‘Super-Bumi’ adalah planet berbatu, yang mengorbit pada zona Glodilock, di mana temperaturnya tidak terlalu panas juga terlalu dingin; yang memungkinkan untuk timbulnya kehidupan.

Di wilayah ini kemungkinan air dapat hadir dalam bentuk cair, sehingga kemudian dapat lahir kehidupan.

sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...