Bunuh diri karena Internet?

Jakarta – Kepolisian Korea menemukan pria dan wanita usia 20-an tewas di dalam mobil, Sabtu (6/8). Kedua orang ini diduga kuat tewas karena bunuh diri gara-gara internet.

Pihak kepolisian mengatakan, pria dan wanita ini menghirup bau racun di dalam kendaraannya saat di bukit di Buan, utara propinsi Jeolla. Pria 29 tahun dan wanita 26 tahun itu diketahui membakar briket batubara dan meminum pil tidur saat di mobilnya seperti dikutip Strait Times.

Kedua orang ini saling mengenal setelah bergabung dengan situs bunuh diri dan saling berkomunikasi melalui SMS guna merencanakan bunuh diri.

Pihak kepolisian mengaku telah mengerahkan tim pengawas cyber untuk melacak operator situs yang mempromosikan bunuh diri itu. Menurut kepolisian, operator situs tersebut terancam hukuman 10 tahun penjara.

Pada Juni lalu, terdapat dua pemuda dan dua wanita bunuh diri dalam mobil setelah bertemu di situs bunuh diri tersebut. Orang-orang itu meninggalkan catatan dj tasnya dalam mobil yang dipenuhi gas beracun dari briket batubara.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: