NASA Mengumumkan Tanggal Peluncuran Baru untuk Artemis I Rocket

  • Post author:
  • Post category:Sains

NASA siap mencobanya lagi. Setelah mega-roket baru Artemis 1 yang epik dari badan antariksa gagal diluncurkan pada akhir Agustus, sekali lagi pada awal September, NASA baru saja mengumumkan bahwa 27 September adalah jendela tanggal peluncuran berikutnya untuk misi Artemis 1-nya. misi uncrewed yang bertujuan untuk menggunakan mega-roket Space Launch System (SLS) barunya untuk menembak Artemis I di luar bulan, menempuh jarak lebih dari 280.000 mil dari Bumi, lalu kembali dengan selamat.

Menurut NASA, misi itu akan diluncurkan pada 27 September, dengan pembukaan jendela peluncuran 70 menit pada 11:37 ET. Selain itu, 2 Oktober adalah tanggal pencadangan jika tim mengalami masalah lebih lanjut. Bagi mereka yang tidak sadar, peluncuran pertama berurusan dengan masalah mesin, dan kemudian ketika NASA mencoba jendela peluncuran kedua, ia mengalami masalah kebocoran pendingin bahan bakar hidrogen. Insinyur mencoba dan gagal tiga kali untuk memperbaiki kebocoran dan akhirnya menarik steker pada peluncuran.

Ketiga kalinya adalah pesona, semoga. Badan tersebut mengklaim bahwa semua masalah teknisnya telah diperbaiki, segel baru dipasang pada mekanisme pelepasan cepat hidrogen yang gagal selama upaya kedua, dan sekarang semua sistem adalah go.

Dalam upaya untuk mencegah peluncuran gagal lainnya, NASA mengatakan itu akan menjalankan tes lebih lanjut pada 21 September menjelang acara utama. Tes ini memastikan pemutusan cepat yang baru diperbaiki dapat menangani suhu dan kondisi kriogenik yang akan dialami selama peluncuran roket yang sebenarnya.

Pada dasarnya, NASA mengalami beberapa masalah, memperbaikinya, dan sekarang berharap untuk mengirim roket Artemis I ke luar angkasa di dini hari 27 September. Jika berhasil, pesawat akan kembali ke Bumi pada 5 November. Anda dapat menonton semuanya terungkap di YouTube.

Sumber: NASA

Itulah berita seputar NASA Mengumumkan Tanggal Peluncuran Baru untuk Artemis I Rocket, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.