Browser Opera 11.60 Dirilis

Jakarta – Opera Software yang berpusat di Oslo, Norwegia, resmi merilis Opera 11.60, browser desktop terbarunya hari ini, Selasa (6/12/2011). Browser yang sudah mensupport HTML5 ini pun sudah bisa dijajal pengguna.

Daud Irsan Aditirto, Bussiness Development Director of Indonesia Opera Software, yang ditemui  dalam jumpa persnya di Hotel Santika, Makassar, menyebutkan bahwa browser desktop terbarunya memiliki beberapa keunggulan seperti lebih kompatibel untuk web karena mensupport HTML5 parsing algorithm yang baru dan dapat membantu memecahkan kode antar browser.

“Selain mensupport HTML5, pengguna Opera 11.60 juga dapat menambahkan situs favoritnya pada speed dial dengan mengklik tombol star yang terdapat di browser Opera-nya, selain itu email client Opera sudah diredesain untuk tetap sejalan dengan desain Opera yang ringan,” ujar Daud.

Sementara menurut Jan Standal, VP Desktop Product Opera Software, hampir 50% jumlah populasi netter dunia tidak pernah mencoba browser internet baru. Namun momentum musim libur tahun ini akan dimanfaatkan oleh Opera Software untuk memberi hadiah bagi para penggemar Opera.

Selain Opera 11.60, Opera Software lebih dulu memperkenalkan Opera Mini versi 6.5 untuk para pemilik smartphone, pada 2 November 2011. Keunggulan Opera Mini 6.5 bisa menghemat penggunaan data sebanyak 90% dan dapat memantau jumlah pemakaian besar data yang dibeli dari operator seluler, dengan menggunakan fitur yang tersedia di Opera Mini 6.5.

“Pengguna Opera Mini 6.5 jika membuka situs facebook yang beratnya 200 kilobyte dengan browser lainnya, di Opera Mini 6.5 besar datanya hanya 20 kilobyte,” tandas Daud.

  • Unduh Opera Browser 11.60 disini.
  • Unduh Opera Mini disini.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: