HP Akhirnya Meng-OpenSource-kan webOS

HP berencana untuk terus aktif dalam pengembangan dan dukungan dari webOS. Dengan menggabungkan platform WebOS inovatif dengan kekuatan pengembangan komunitas open source, ada kesempatan untuk secara signifikan meningkatkan aplikasi dan layanan web untuk generasi berikutnya perangkat.

WebOS menawarkan sejumlah manfaat untuk keseluruhan ekosistem aplikasi web. Untuk pengembang, aplikasi dapat dengan mudah dibangun dengan menggunakan teknologi web standar. Selain itu, stack tunggal terintegrasi menawarkan portabilitas multiplatform. Untuk produsen perangkat, ia menyediakan platform web-sentris tunggal untuk menjalankan di beberapa perangkat. Akibatnya, manfaat pengguna akhir dari pengalaman, cepat mendalam pengguna.

“WebOS adalah platform hanya dirancang dari bawah ke atas untuk menjadi mobile, awan-terhubung dan terukur,” kata Meg Whitman, HP presiden dan chief executive officer. “Dengan berkontribusi inovasi ini, HP merilis kreativitas komunitas open source untuk memajukan generasi baru aplikasi dan perangkat.”

HP akan membuat kode yang mendasari webOS tersedia di bawah lisensi open source. Pengembang, mitra, insinyur HP dan produsen perangkat keras lainnya dapat memberikan peningkatan yang berkelanjutan dan versi baru ke pasar.

HP akan melibatkan komunitas open source untuk membantu menentukan piagam dari proyek open source di bawah satu set prinsip-prinsip operasi:

* Tujuan dari proyek ini adalah untuk mempercepat pengembangan terbuka dari webOS platform yang * HP akan menjadi peserta aktif dan investor dalam proyek pemerintahan * baik, transparan dan inklusif untuk menghindari fragmentasi Perangkat Lunak * akan diberikan sebagai proyek sumber terbuka murni

HP juga akan memberikan kontribusi ENYO, kerangka aplikasi untuk WebOS, kepada masyarakat dalam waktu dekat bersama dengan rencana untuk komponen sisa ruang pengguna.

Mulai hari ini, pengembang dan pelanggan diundang untuk memberikan masukan dan saran di http://developer.palm.com/blog/.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: