Apa itu BlackBerry Bridges?

Menjelang di rilisnya Blackberry Playbook ada sesuatu hal yang kurang pada perangkat ini yaitu pada Native Messaging dan Calendar Client yang  masih belum diperbaiki oleh pihak RIM jelang peluncuran perdananya.

Kini dengan dirilisnya aplikasi BlackBerry Bridge, para pengguna perangkat BlackBerry bisa melakukan browsing ke situs Internet dan sekarang telah memungkinkan juga untuk mengakses situs Intranet perusahaan jika kita berada dalam jaringan BES dan juga bisa digunakan untuk mengakses file pada kartu memory.

BlackBerry Bridge akan menghubungkan BlackBerry handset dengan PlayBook sehingga kita dengan mudah akan dapat menggunakan Blackberry Messenger, BlackBerry Email dan BlackBerry Calendar di PlayBook.

Jika smartphone kita menggunakan BlackBerry Enterprise Server dan Intranet browsing diaktifkan oleh administrator TI kita, maka kita juga dapat mengakses jaringan intranet kita. Aplikasi BlackBerry Bridge disebut-sebut sebagai aplikasi terbaik yang ada pada perangkat BlackBerry PlayBook.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

1 Response

  1. rizal says:

    apakah blackberry playbook sudah hadir di RI scr resmi ?

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: