IdeaPad U300s, Penantang MacBook dari Lenovo

JAKARTA – Ultrabook sepertinya akan mulai meramaikan pasar komputer di Indonesia, terbukti para vendor mulai mengeluarkan ultrabook untuk mencuri perhatian. Salah satunya Lenovo yang tak mau ketinggalan dengan merilis IdeaPad U300s, untuk menarik minat pengguna ultrabook.

IdeaPad U300s hadir dengan bodi yang tipis dan ringan, yaitu dengan ketebalan 14,9mm yang rata pada keseluruhan bodi, berat 1,32 kg dan layar HD berukuran 13,3 inci (1368×768). Dengan ketipisan dan juga adopter yang berukuran kecil, akan memudahkan pengguna saat berpergian.

Selain ringan, Ultrabook ini juga terlihat stylish karena dibalut dengan dua pilihan warna yaitu Graphite Grey dan Clementine Orange.
Ultrabook ini sangat nyaman ketika dipangku, karena bagian bawahnya yang datar dan tidak akan terasa panas ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Udara yang biasanya dikeluarkan dibagian bawah laptop, pada IdeaPad U300s dikeluarkan melalui rongga di keyboard yang disebut dengan Breathable Keyboard.

Udara yang dikeluarkan melalui keyboard tersebut cukup stabil, sehingga tidak akan membuat keyboard terasa panas.

Dari segi layar, ultrabook ini bisa dikatakan cukup mengkilap jadi sebaiknya menghindari untuk menggunakannya saat ada sinar matahari langsung, karena akan memantulkan bayangan.

IdeaPad U300s memiliki ukuran touchpad yang cukup besar, dan adanya fitur Inteligent Touchpad yang dengan menggeser tiga jari bisa mengganti wallpaper dan 4 jari untuk bisa pindah dari satu windows ke windows yang lain.

Untuk mendukung kinerja Ultrabook yang menjalankan sistem operasi Windows 7 Home Premium ini, Lenovo melengkapinya dengan prosesor intel generasi ke dua yaitu Intel Core i7. Kinerja prosesornya juga didukung dengan RAM 4GB DDR3 dan hardisk hingga 256GB SSD, sehingga memiliki kemampuan operasional yang lebih cepat.

IdeaPad U300s memiliki waktu start up yang cukup cepat, sekira 18 detik dengan daya tahan baterai hingga 8 jam dan waktu stand by selama 30 hari. Baterainya didukung Lenovo RapidCharge, yang mampu mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Ultrabook ini juga memiliki kemampuan Wi Fi, USB 2.0, USB 3.0 dan port HDMI, serta dilengkapi webcam 1,3 megapiksel (720 HD).

Lenovo IdeaPad ini akan dibanderol seharga USD1.699 dan akan ada di pasaran pada 10 Desember.

Sumber: OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: