Presiden Direktur RIM Indonesia Resmi di Cekal

JAKARTA – Terry Burki, konsultan keamanan yang ditunjuk RIM serta Andrew Cobham Presiden Direktur RIM Indonesia , dua tersangka kasus ricuhnya penjualan BlackBerry di Mal Pacific Place beberapa waktu yang lalu dicekal oleh pihak kepolisian

“Kami telah mengeluarkan surat cekal pada dua pihak RIM yang juga adalah tersangka ricuhnya penjualan BB,” terang Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto, Minggu (4/12/2011).

Imam mengaku telah mengirim surat cekal ke pihak imigrasi sejak keduanya dinyatakan sebagai tersangka. Menurut Imam hal ini dilakukan agar keduanya tidak melarikan diri.

“Meski keduanya bukan warga negara asing dan tidak ditahan, tetapi diwajibkan untuk mematuhi peraturan hukum yang berlaku di setiap negara yang mereka singgahi,” jelas Imam.

Terkait hal ini sebelumnya polisi telah  menetapkan empat orang tersangka dalam ricuh antrean Blackberry di Pacific Place pada 25 November 2011 lalu. Yang menyebabkan 90 orang pingsang dan 3 orang patah tulang.

Empat tersangka yakni E salah satu pihak penyelenggara, M yakni manajer dari Pacific Place, Terry dari konsultan Keamanan RIM dan Andy Presdir RIM. Keempatnya dikenakan pasal 360 KUHP dengan ancaman pidana 9 bulan penjara.

Selain menetapkan empat orang tersangka, polisi juga sudah mencopot Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Hado dan Kepala Unit Intel Polsek Kebayoran Baru, AKP S karena diduga lalai dalam pemberian ijin pelenggaraan acara tersebut.

Sumber: TribunNews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: