Unnes mewisuda 3.052 lulusan

Universitas Negeri Semarang (Unnes) mewisuda sebanyak 3.052 lulusan dalam sidag terbuka senat guru besar Unnes yang dipimpin Rektor perguruan tinggi itu Prof Dr Ssudijono Sastroatmodjo, M.Si, hari Senin dan Selasa (17-18/10) di Auditorium Unnes Kampus Sekaran

Para lulusan yang diwisuda terdiri dari 110 orang program Diploma, 2550 orang Sarjana, 7 orang Profesi, 370 orang Magister, dan 15 orang Doktor.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, sebagaimana lazimnya, wisuda periode kedua Unnes dilaksanakan pada bulan Oktober. Oktober adalah bulan yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, terlebih bagi para generasi muda, tak terkecuali para wisudawan. Mengapa demikian? Karena pada bulan Oktober tahun 1908, para pemuda merintis etos kebangsaan kita.

“Tanpa etos dan karakter kebangsaan yang dirintis wakil-wakil pemuda daerah saat itu, sukar rasanya kita saat ini berpijak di atas belahan bumi bernama Indonesia,” ujarnya.

Pada periode ini, lanjut Rektor, wisudawan terbaik mencapai IPK sangat baik. Dari standar maksimal 4,0, wisudawan terbaik dari Program Pascasarjana mencapai IPK 3,98, pada jenjang S-3 (3,97). Tren yang sama juga diikuti program sarjana, karena wisudawan terbaik dari program ini meraih IPK 3,88. Ini menunjukkan bahwa lulusan Unnes adalah lulusan yang berkualitas.

Sumber: Unnes.ac.id

Dari 3052 itu, termasuk satu mahasiswa kelaparan yang satu ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: