Chairul Tanjung Siap Tampung Eks-Karyawan Yahoo

Jakarta – Rencana PHK massal yang melanda Yahoo merembet ke kantor perwakilan raksasa internet itu di Indonesia. Melihat hal itu, bos CT Corp Chairul Tanjung mengaku siap menampung korban PHK Yahoo di Tanah Air.

“Kemarin saya tahu media online (milik) kita siap menampung orang-orang yang punya kerjaan di Yahoo. Jadi selagi orang itu punya kemampuan yang baik. Bisa bersaing di pasar pekerjaan,” tukas pengusaha yang juga Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) itu usai menjadi pembicara di acara Seminar Ekonomi Politik di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (11/4/12).

Chairul menilai perusahaan multinasional kini tengah menghadapi badai cobaan. Sony misalnya, mereka baru mengumumkan kerugian hingga USD 6 juta dolar sehingga harus melakukan pengurangan karyawan.

“Sementara Yahoo juga sudah akan mengurangi pegawainya termasuk yang di Indonesia, tapi jangan dijadikan masalah karena orang yang bisa kerja di Yahoo itu punya kualitas baik,” pungkasnya.

Yahoo Indonesia sendiri sebelumnya dikabarkan telah merumahkan lebih dari 20 orang karyawannya yang hampir semua berasal dari divisi IT development.

“Iya, akibat pengumuman lay off 2.000 karyawan Yahoo itu, 29 engineering kami terkena imbasnya. Sehingga kami belum bisa mengetahui bagaimana nasib Koprol dalam waktu dekat. Setidaknya, dalam 1 sampai 2 minggu ke depan,” terang co-founder Koprol sekaligus Product Developer di Yahoo Satya Witoelar kepada detikINET, beberapa waktu lalu.

sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: