Gus Ipul Apresiasi Film “?” (Tanda Tanya)

Surabaya, NU Online. Mantan Ketua Umum PP GP Ansor, Saifullah Yusuf juga mengapreasi film “?” (Tanda Tanya) yang belakangan menuai kontroversi karena dinilai mendiskreditkan banser. Sebelumnya, Ketua Umum PP GP Ansor Nusron Wahid memberikan dukungan bahkan memuji langkah kreatif Hanung Bramantyo sang sutradara film tersebut.

”Ini sebuah karya film yang bagus, kreatif, dan mengungkapkan fakta di masyarakat kita, sebuah pluralisme yang benar-benar ada,” ujar Gus Ipul usai nonton bareng film karya sutradara Hanung Bramantyo tersebut di Sutos, Jumat (8/4).

Karena itu, kata Gus Ipul yang juga Wakil Gubernur Jatim ini, film ini harus ditonton secara keseluruhan. Tidak sepotong-sepotong. Gus Ipul menambahkan, mungkin ada beberapa adegan di film ini yang kita tidak setuju. Tapi penilaian itu dikembalikan kepada penonton masing-masing. “Kesimpulan dari film ini diserahkan kepada para penonton. Film ini bisa jadi inspirasi buat bangsa kita dalam membangun kebersamaan,” tegasnya.

Gus Ipul bahkan menimta generasi muda untuk menonton film ini karena sarat pesan tentang arti perbedaan. ”Kalau bisa, banser semuanya diharapkan menonton film ini. Endingnya sangat bagus,” tandasnya.

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini juga mengajak isteri, anak, dan beberapa pengurus banser dan Ansor Jatim dan Surabaya.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: