Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2012 Dipusatkan di Bandung

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-17 akan digelar di Kota Bandung mulai 7-11 Agustus.

Ketua Pelaksana Hakteknas dr Ir Pariatmono mengatakan, Hakteknas diperingati di Bandung karena pertama kali diperingati di Bandung tahun 1995. Alasan lain karena kota Bandung dianggap sebagai pusat teknologi, karena ada ITB, Telkom, PindadN, IPTN dan lainnya.

Peringatan Haktenas diawali talk show bersama Menristek dan Gubernur Jabar di Hotel Panghegar dengan tema Inovasi untuk Kemandirian Bangsa.

Kegiatan dilanjutkan 8 Agustus berbagai acara diantaranya peresmian Pusat Airbone Campaign di kawasan PT Dirgantara Indonesia oleh Menristek Gusti Muhammad Hatta dan duta besar negara Jepang YM Mr Yoshinori Katori.

Usai dari PT DI, Mesristek membuka Triple Helix 10th Internasional Conference (THC) di Hotel Panghegar, Bandung.

Usai dari Panghegar, Menristek membuka Ritech Expo 2012 di Sasana Budaya Ganesha. Menurut Pariatmono, RiTech Expo 2012 sebagai upaya mendorong peningkatan pemanfaatan hasil inovasi untuk peningkatan daya saing industri dan membangkitkan budaya inovasi di kalangan masyarakat.

“Event ini juga sebagai pertanggungjawaban kepada publik atas hasil riset yang dilakukan para peneliti yang dibiayai negara,” ujarnya. Sumber: Kompas

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: