HP Mulai Rumahkan Para Developer WebOS

AS, – WebOS yang dulu dijagokan Hewlett-Packard (HP) untuk menguasai industri gadget kini tinggal impian. Imbasnya, sebanyak 275 karyawan yang terbiasa mengurusi sistem operasi itu pun terpaksa dirumahkan.

Dilansir slashgear, Jumat (2/3/2012) kebanyakan dari para pegawai itu adalah developer pengembang WebOS. Wajar memang, mengingat HP tak lagi ingin mengembangkan sistem operasi tersebut.

“Sebagai bagian dari transisi WebOS ke komunitas open source, maka kami tidak lagi membutuhkan banyak karyawan di posisi tersebut (red-developer),” kata juru bicara HP, Mylene Mangalindan.

Pemutusan hubungan kerja ratusan karyawan itu memang bukanlah yang pertama, sebelumnya HP sudah terlebih dahulu memulangkan pimpinan Palm yaitu Jon Rubinstein pada Januari 2012 lalu.

Sistem operasi WebOS yang berasal di Palm memang memiliki banyak harapan untuk sukses. Namun entah kenapa, kini sistem operasi itu justru tampak terombang-ambing di pasaran.

HP pun berharap dengan diserahkannya WebOS ke tangan komunitas, sistem operasi itu bisa berkembang pesat seperti Google dengan Android-nya. Tapi sampai detik ini belum ada developer yang tertarik untuk mengembangkannya.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: