Huawei Anggarkan 10 Miliar Dollar untuk Riset

Shenzen, China – Sebagai salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang Information Communications Technology, Huawei mengaku sangat memperhatikan divisi riset dan pengembangan. Bahkan perusahaan asal China ini berani mengucurkan dana 10% dari total pendapatannya untuk divisi tersebut.

Huawei sendiri memiliki divisi baru yang mereka sebut Enterprise dan Device. Lahan yang mulai mereka garap ini diprediksi akan menyumbang sedikitnya 34% dari total pendapatan mereka yang selama ini banyak disumbang oleh operator selular.

Untuk mencapai target tersebut, Huawei mengaku cukup getol berinvestasi. Baik dalam bentuk sumber daya atau juga dalam pendanaan yang besar.

“Kami mengalokasikan USD 10 miliar atau sekitar 10% dari total pendapatan kami untuk proses Research and Development,” kata Scott Sykes, Vice Presiden Global Affair Huawei.

Meski dengan budget yang terbilang begitu besar, Huawei mengaku belum ada rencana untuk menambah fasilitas riset yang saat ini sudah berjumlah 21 unit. Termasuk di Indonesia yang termasuk target pasar mereka.

“Hingga saat ini kami belum ada rencana untuk membangun RnD di Indonesia,” singkat Sykes, saat disambangi di markas besar Huawei yang berlokasi di Shenzhen, China.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: