Inilah Langkah Mendaftar SNMPTN Jalur Undangan 2012

Anda ingin mendaftarkan diri sebagai peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan? Berikut tahapan pendaftarannya.

Yang mesti diketahui, sekalipun namanya Jalur Undangan, peserta tak perlu menunggu datangnya undangan ke sekolah atau rumah.  Jalur ini khusus bagi  siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir yang akan mengikuti Ujian Nasional pada 2012 ini dan memiliki prestasi akademik tinggi. Perlu dicatat pula, pendaftaran berlangsung 1 Februari – 8 Maret 2012.

Langkah pertama, kepala sekolah mesti merekomendasikan siswa ke portal SNMPTN Jalur Undangan melalui laman http://undangan.snmptn.ac.idKedua, siswa mendapatkan nomor pendaftaran melalui kepala sekolah. Ketiga, siswa membayar biaya pendaftara melalui Bank Mandiri atau Kantor Pos (jika di daerahnya tidak ada cabang atau ATM bank ini) dengan menggunakan nomor pendaftaran. Keempat,siswa login ke laman http://undangan.snmptn.ac.id untuk mengisi borang dan selanjutnya mencetak kartu peserta SNMPTN.

Berapa biaya pendaftarannya? Biaya pendaftaran untuk setiap peserta Rp175.000,00. Namun jika peserta sekaligus mendaftarkan diri sebagai calon penerima Beasiswa Bidikmisi sesuai dengan ketentuan, dia akan bebas dari biaya tersebut.

Bagaimana jika mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran ataupun pembayaran? Silakan menghubungi call center 0804 1450 450  atau http://halo.snmptn.ac.id atau twetter  @2012snmptn atau facebook http://facebook.com/group/snmptn.

Mudah kan?

Sumber: unnes

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: