Mengupload dan mendengarkan musik dari DropBox

Dropbox sebagai sebuah layanan sinkronisasi backup file memang sangat luar biasa. Sinkronisasi file bisa berlangsung selama terkoneksi internet bagi bermacam-macam sistem operasi, Windows Linux maupun Mac. Dropbox akan mencadangkan file apapun didalam folder yang dikhususkan untuk dicadangkan (folder Dropbox) tak terkecuali file musik.

Lalu apakah file musik yang kita unggah ke dropbox tersebut dapat didengarkan/diputar ulang? seperti layanan yang ditawarkan Amazon dengan Amazon Cloud Drive dan software Cloud Player-nya. Syukurlah, sekarang sudah tersedia layanan player file musik yang disimpan di akun Dropbox, namanya DropTunes.

DropTunes akan menyajikan interface player/pemutar file musik yang ada pada akun dropbox anda. Untuk menggunakannya tinggal login dengan akun dropbox anda di http://droptun.es/login. Berikut screenshoot playernya:

DropTunes Player - Courtesy: TechHamlet

Selamat mencoba!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

2 Responses

  1. Mahfud says:

    waduh.. kurang jelas iku bang penjelasannya..
    XD
    harap lebih rinci ya?
    (maap ane agak lemot)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: