Netbook MeeGO 2,7 Jutaan dari Fujitsu

Fujitsu secara resmi menghadirkan netbook berbasis MeeGo untuk pasar Indonesia yakni Lifebook MH330. Ini merupakan netbook pertama di Asia Pasifik yang memakai OS Meego.

“Netbook ini merupakan upaya penggabungan Fujitsu dan Intel bagi industri netbook untuk mengambil langkah lebih besar untuk ke depannya,” ujar Edmund Lim, Product Marketing Manager Fujitsu PC Asia Pasific Ltd, di Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Lifebook MH330 menghadirkan tampilan muka MeeGo yang memungkinkan pengguna untuk mengakses ke beragam aplikasi yang mencakup perangkat jejaring sosial serta kemampuan multimedia. Pengguna bisa mendapatkan update otomatis dan kemudahan pemindahan antara aplikasi, browser dan berbagai situs jejaring sosial.

Di Lifebook MH330, pengguna dapat dengan mudah mengelola perangkat sistem, jaringan, waktu tanggal dan email, melalui panel navigasi yang simpel.

Notebook Lifebook MH330 juga didesain khusus untuk para pecinta multimedia, panel media memberikan tampilan terorganisir untuk dokumen video dan musik yang disimpan dalam ‘media library’.

Selain itu, panel Myzone di Lifebook MH330 juga menawarkan tampilan aktivitas pribadi dari penggunanya serta menunjukkan informasi terkini mengenai kejadian dalam media sosial mereka.

“Fujitsu menerapkan OS MeeGo di Lifebook MH330 sejak bulan Februari 2011,” ungkap Ivan Ong, Associate Director, South East Asia Operations, Fujitsu.

Lifebook MH330 tersedia dalam tiga warna, yaitu hitam, putih dan merah. Dijual dengan harga Rp.2.799.000 per unit.

Spesifikasi di Lifebook MH330 memiliki prosesor Intel Atom N455 (1.66GHz, 512KB L2 Cache, 667MHz), layar 10,1 inci SuperFine WSVGA back-light LED Glare, max. 1024×600 pixels, memori 1GB DDR3 667MHz, Hard Disk 250GB 5400rpmSATA Drive dan OS MeeGo.

Software yang sudah ada di Lifebook MH330 adalah Cyberlink YouCam, Adobe Acrobat Reader, Sun Microsystems Java Runtime, Fujitsu Hardware, Fujitsu UpdateNavi6, MyRecovery, Fujitsu DVD Sharing Applications, Windows Live Essentials, dan lain-lain. via OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: