Noah: Inilah Nama Baru Peterpan

Banyak ekspektasi dari para musisi setelah vokalis Peterpan, Ariel, bebas bersyarat dari Rutan Kebonwaru, 23 Juli lalu. Bukan hanya itu, penggemar band yang terbentuk 1 September 2000 itu juga menunggu-nunggu karya baru Ariel dkk.

Tak disangka, langkah pertama mereka justru bukan lagu baru. Kamis, 2 Agustus 2012, Ariel, Lukman, Uki, David, dan Reza mengumumkan nama baru untuk menyebut band mereka.

“Kami telah sampai di sebuah persimpangan dari setengah perjalanan, dan kami masih berkumpul di persimpangan itu. Kami sudah bersiap mengerjakan apa yang bisa kami lakukan di masa depan. Kami akan meneruskan perjalanan,” kata Ariel, sang vokalis, mengutip sebuah paragraf dalam buku yang ditulisnya.

Setelah itu, nama Peterpan yang tertutup bulu hitam dalam layar pun berganti menjadi nama baru, Noah. Peresmian nama baru itu dilakukan di kantor Musica, kawasan Pancoran, Kamis, 2 Agustus 2012.

Ariel menyebutkan, sebenarnya nama itu sudah ada sejak 2,5 tahun yang lalu. Namun, ia dan kawan-kawannya selalu berusaha menutupi. Di antara 3 kandidat lainnya, nama Noah dirasanya paling sederhana dan bermakna bagus.

“Saya dengar nama itu lebih simple dan sesuai dengan warna musik yang kita mainkan,” ujar Ariel.

Uki menambahkan, ia makin merasa nama itu cocok dengan kiprah band-nya setelah mencari maknanya di kamus. “Ada tiga artinya, comforter (pembuat nyaman), peaceful, dan long life. Saya rasa ketiganya ada di kita,” ujar sang gitaris.

Dengan adanya nama baru ini, Ariel justru tidak menjanjikan sound atau kualitas mixing yang baru. Baginya, yang paling dasar dalam Noah hanya satu.

“Yang paling baru semangatnya. Selama ini kita jarang ketemu, semangat band ini tidak pernah putus,” ujar pemilik nama lengkap Nazril Irham itu. Sumber: Vivanes

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: