Pendaftaran INAICTA 2012 Diperpanjang

Jakarta – Pendaftaran Indonesia Information and Communications Technology (ICT) Award atau INAICTA, kompetisi inovasi dan kreativitas bidang teknologi informasi yang seharusnya berakhir 2 Juli lalu, diperpanjang hingga 30 Juli pukul 24.00 WIB.

Dikutip dari pernyataan tertulis panitia INAICTA, Selasa, 10 Juli 2012, perpanjangan waktu pendaftaran ini dilakukan untuk memanfaatkan momen liburan sekolah yang berlangsung pada bulan ini.

“Perpanjangan waktu ini kami lakukan untuk mendapatkan peserta yang lebih banyak untuk kategori pelajar.” Untuk pendaftaran, calon peserta dapat mengunjungi situs resmi INAICTA.

Meskipun waktu pendaftaran diundur, tidak banyak perubahan dalam susunan acara kompetisi ini. Penjurian pertama akan dilakukan pada 4 Agustus yang diikuti penjurian final pada 12-13 September, dan diakhiri acara puncak 14-15 September mendatang di Jakarta Convention Center.

Terdapat dua kategori besar yang dilombakan, yaitu profesional dan pelajar yang akan dipecah lagi dalam beberapa sub-kategori. Untuk kategori pelajar, selain dibagi dalam jenjang pendidikan dari SD hingga perguruan tinggi, dilombakan pula subkategori Applicative Robot.

Kompetisi yang telah diselenggarakan sejak lima tahun lalu ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Komunikasi dan Informatika serta pemangku kepentingan industri TIK. Sumber: Tempo

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: