Perang Paten Teknologi OLED, Samsung versus 11 Perusahaan Dunia

Seoul – Sebuah laporan menyebutkan LG Display dengan 11 orang termasuk enam pegawainya terancam diseret ke meja hijau atas tuduhan mencuri teknologi display TV dari rival mereka, Samsung.

LG Display membenarkan laporan ini, bahwa perusahaannya bersama 11 orang tersangka terancam hukuman atas dugaan pencurian teknologi OLED yang dilakukan antara tahun 2010 hingga 2011.

Tiga tersangka di antaranya saat ini bekerja di Samsung Display, unit bisnis Samsung yang memproduksi display. Namun seperti dikutip dari Washington Post, Rabu (18/7/2012), LG membantah pihaknya maupun karyawannya terlibat dalam pencurian teknologi tersebut.

Sementara itu, Samsung dengan tegas menuding LG Display secara sistematis mencuri teknologi display mereka dan berupaya ‘menerobos’ pegawai Samsung untuk akses informasi mengenai teknologi tersebut.

Baik LG Display maupun Samsung Display, saat ini sama-sama menjadi pemasok display terbesar di dunia. Keduanya tentu bersaing mendominasi pasar display, terutama untuk display teknologi terbaru yang disebut OLED.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: