Produksi iPad akan dipindah ke Brazil

BEIJING – Selama ini beberapa produk Apple, seperti iPad, iPhone dan iPod diproduksi di China, basis lokasi pabrik Foxconn. Kabarnya pabrik tersebut akan dipindah ke Brasil.

Foxconn dikabarkan tengah mempertimbangkan investasi sebesar USD12 miliar untuk membangun fasilitas baru di Brasil. Apalagi kabar yang menyebutkan Foxconn akan mulai membangun pabrik untuk memproduksi iPad di Amerika Selatan pada November ini.

Presiden Brasil, Dilma Rousseff, mengatakan Foxconn mempertimbangkan komitmen USD12 miliar menuju fasilitas baru di negaranya. Rousseff mengatakan dalam kunjungan ke Beijing bahwa pemerintah Brasil sedang mengkaji rencana yang diusulkan Foxconn

Secara terpisah, Menteri Teknologi Brasil juga mengatakan bahwa Foxconn berencana untuk memulai perakitan Apple iPad di pabrik di Brazil pada akhir November. Perakitan tampaknya akan dilangsungkan di fasilitas yang ada, dan tidak akan menjadi bagian dari investasi yang diusulkan.

Namun karena Apple merupakan mitra utama dari Foxconn, setiap investasi dari Foxconn di Brazil kemungkinan akan memiliki dampak masa depan pada perakitan produk Apple. Demikian yang dilansir Bloomberg, Rabu (13/4/2011).

Selain Apple, Foxconn juga memproduksi perangkat untuk berbagai vendor teknologi. Termasuk di antaranya Hewlett Packard dan Dell. via OkeZone

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: