Tablet webOS hadir di Indonesia tahun depan

Petinggi Hewlett Packard (HP) Indonesia mengisyaratkan kalau PC tablet perdana HP berbasis webOS akan hadir untuk pasar lokal tahun.

“Tablet HP berbasis webOS akan diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada musim panas tahun ini. Setelah AS, kemudian akan merambah wilayah Asia-Pasifik,” ujar Danny Lee, Country General Manager, Personal Systems Group HP Indonesia, di Jakarta, Kamis (14/4/2011).

“China merupakan negara Asia Pasifik pertama diluncurkannya produk tersebut, yang kemungkinan sampai pada akhir tahun ini. Jadi untuk Indonesia kemungkinan akan sampai tahun depan,” tambahnya.

Berdasarkan berita yang beredar sebelumnya, HP akan meluncurkan dua PC tablet berbasis webOS, yakni Opal yang berukuran 7 inci dan Topaz 9 inci.

HP mulai menggunakan webOS setelah mengakuisisi Palm, Inc. pada bulan April 2010 sebesar USD1,2 miliar. Semenjak itu Palm bertanggung jawab akan pengembangan webOS dan perangkat keras yang berbasis pada sistem operasional tersebut.

Ketika Gartner memprediksi kalau Android akan tetap memimpin pasar OS sampai tahun 2015, HP tetap percaya diri.

“Kami sangat percaya diri di kompetisi pasar OS ini, karena platform webOS dibangun dengan prespektif mobilitas itu sendiri,” ungkapnya.

“Sampai saat ini HP belum bisa mengumumkan apapun secara resmi mengenai tablet webOS, karena di AS sendiri produk tersebut juga belum diluncurkan,” tutupnya. via OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: