Pendaftaran INAICTA 2013 Resmi Dibuka

Jakarta – Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2013 yang merupakan edisi ketujuh sudah dibuka pendaftarannya. Seperti apa?

INAICTA 2013 yang akan berlangsung mulai Februari hingga September 2013 ini dibuka secara resmi oleh Menkominfo Tifatul Sembiring.

“Salah satu kunci sukses dari kehidupan saat ini adalah TIK,” ujar Tifatul Sembiring di Jakarta, Kamis (14/2).

Sementara Ketua Pelaksanan INAICTA 2013, Andreas Surya, mengatakan bahwa INAICTA ingin menegaskan bahwa Indonesia memiliki banyak potensi besar, salah satunya di bidang ICT, terutama Creative ICT.

“Ada lima fungsi ICT bagi Indonesia, yakni sebagai pilar pembangunan, penghasil devisa baru, penyerap tenaga kerja baru, pencerdas kehidupan bangsa dan alat pemersatu demokrasi,” papar Tifatul.

Ada 21 kategori yang dihadirkan di INAICTA yang mengambil tema ‘TEKNOKREASI: A Nation of Possibilities’ ini.

Dua kategori baru di INAICTA 2013 adalah Games dan Interactive Media. Untuk ketegori Games akan dibagi menjadi tiga, yakni advergames, game dan edugames.

INAICTA menargetkan 1500 karya dari seluruh Indonesia. Untuk pendaftarannya sendiri akan dimulai pada tanggal 21 Februari sampai 31 Juli 2013, dan dibarengi oleh roadshow yang akan diadakan di lima kota dari bulan Maret hingga Juni di kantung komunitas dan kampus-kampus.

Untuk penutup INAICTA 2013 akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus. Sementara para pemenang akan diumumkan tanggal 1 September 2012.

Sumber: Inilah.com

2 thoughts on “Pendaftaran INAICTA 2013 Resmi Dibuka”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: