Presiden Venezuela Hugo Chavez Meninggal Dunia

Jakarta – Kabar duka dari Venezuela. Presiden Hugo Chavez meninggal dunia. Ikon anti imperialisme dari Amerika Latin ini tutup usia pada usia 58 di Rumah Sakit Militer Caracas.

“Kami menerima kabar duka yang menyatakan, pemimpin kami Presiden Hugo Chavez meninggal hari ini pukul 4.25 sore (waktu setempat),” kata Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro sambil berlinang air mata, sebagaimana dilansir AFP, Rabu (6/3/2013).

Sebelumnya diberitakan, kondisi kesehatan Presiden Venezuela Hugo Chavez terus memburuk. Chavez menderita infeksi pernafasan baru yang parah setelah menjalani operasi kanker di Kuba.

Chavez sempat kembali ke Venezuela dua pekan lalu setelah menjalani pengobatan di Kuba. Pemerintah Kuba menyatakan, Chavez kini dirawat di rumah sakit militer Caracas yang dijaga ketat pasukan.

Chavez tak pernah terlihat di depan publik sejak menjalani operasi di Havana, Kuba pada 11 Desember 2012 lalu. Operasi tersebut merupakan operasi kanker keempat kali yang dijalani Chavez sejak penyakit tersebut terdeteksi pada pertengahan 2011 lalu.

Sumber: detik.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: