Sony Genjot Produksi Sensor Image

Tokyo, Jepang – Pesatnya pasar smartphone, tablet dan piranti berkamera lainnya tak urung membuat Sony berinvestasi besar-besaran guna meningkatkan produksi image sensor.

Produsen piranti elektronik yang berbasis di Tokyo ini mengatakan bahwa pihaknya akan menggenjot produksi sensor CMOS di pabrik utama mereka yang berlokasi di Nagasaki. Adapun untuk penggenjotan itu, Sony telah menginvestasikan dana sebesar USD 1 miliar.

Atas investasi tersebut Sony merencanakan produksi 60.000 wafer per bulan hingga akhir September 2013, meningkat dibandingkan jumlah sebelumnya yakni 45.000. Jumlah sensor per wafer sendiri bervariasi sesuai tipe sensor yang diproduksi.

Market yang meledak di smartphone dan tablet di mana kamera beresolusi tinggi kini telah menjadi standar, adalah kesempatan emas bagi Sony untuk merengguk keuntungan.

Meskipun di lini kamera Sony telah memiliki Cyber-shot dan seri Alpha, termasuk juga mempunyai ponsel, tablet dan konsol game sendiri, namun sejatinya Sony telah sukses menjual 80% image sensor di luar perusahaan.

Ya, Sony memang produsen sensor CCD dan CMOS yang meraksasa. Bahkan, dilaporkan modul kameranya dipakai di iPhone dan piranti unggulan lainnya. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: