Inilah Robot Pembersih Layar Ponsel & Tablet

Tokyo -Membersihkan layar ponsel dan tablet adalah hal mudah, namun kerap malas kita kerjakan. Rasa malas itu dijamin akan hilang dengan kehadiran robot ini. Seperti apa?

Produsen mainan asal Jepang, Takara Tomy, memperluas lini produknya ke dunia gadget dengan merilis AutoMee S, robot mainan yang dirancang untuk membersihkan layar smartphone atau tablet.

Robot mungil ini sudah dirancang agar bisa menyeka layar dengan pas, jadi tidak terlalu keras ataupun juga terlalu lembut. Sang pembuat AutoMee S awalnya hanya berpikir sederhana yakni ingin ‘melihat hal yang lucu bergerak di iPad’ dengan berbagai cara.

AutoMee S hadir dengan kertas pembersih yang akan bergerak memutar dan dilengkapi tiga buah roda di bagian bawah untuk membantunya bergerak.

Anda cukup meletakkan AutoMee S di atas permukaan layar smartphone atau tablet dan robot ini akan secara otomatis membersihkan layar dari debu dan bekas sidik jari yang menempel di layar.

Dibutuhkan waktu sekitar empat menit untuk membersihkan layar sebuah smartphone dan dua kali lebih lama jika digunakan di layar tablet.

Robot ini juga dilengkapi sensor tepi untuk mencegahnya jatuh dari perangkat dan diprogram untuk bergerak dalam pola acak, namun tetap terkontrol agar dapat mencakup setiap inci dari permukaan layar.

Sebagai tenaga penggerak, AutoMee S mengandalkan baterai berukuran AA yang dapat digunakan hingga sekitar tiga jam.

Dikutip dari Geek, AutoMee S bakal tersedia di pasar Jepang pada 28 Maret 2013 dengan empat pilihan warna menarik; jingga, putih, merah muda dan biru.

Kabarnya, robot warna-warni mungil ini akan dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu US$17 atau sekitar Rp162 ribu. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: