Apa Kata Sandi Default Administrator Windows?

izin
Administer adalah salah satu fitur di Windows yang tidak terlalu Anda pikirkan sampai Anda membutuhkannya. Dan tidak memiliki kata sandi administrator Anda dapat membuat hidup sedikit rumit. Anda akan terkunci dari hal-hal seperti mencopot program, melakukan aktivitas administratif, atau membuat modifikasi sistem di komputer Anda.

Namun, ada cara untuk memperbaikinya. Artikel ini akan berbicara tentang berbagai cara untuk memulihkan kata sandi administrator default di berbagai versi Windows.

Apa Kata Sandi Default Administrator Windows 7?

Dalam versi Windows yang lebih baru, tidak ada kata sandi administrator “default” yang dapat Anda temukan dan gunakan. Sistem operasi Windows 7 menyertakan akun admin tanpa kata sandi. Akun itu telah ada sejak instalasi Windows, dan dinonaktifkan secara default. Jadi sekarang Anda hanya perlu mengizinkan akun admin default untuk mengatur ulang kata sandi akun administrator lain melalui command prompt.

Untuk melakukannya, Anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah akun admin default Anda diaktifkan. Langkah-langkah untuk melakukannya adalah:
Mulai komputer Anda dalam Safe Mode dan tunggu layar selamat datang ditampilkan. Lihat apakah Anda diminta untuk masuk menggunakan akun administrator atau akun pengguna lokal Anda. Masuk ke akun Administrator (jika muncul di layar) dan alihkan akun pengguna lokal Anda ke akun admin. Jika akun Administrator tidak muncul, masukkan diska penginstalan Windows ke komputer Anda dan nyalakan ulang. Pilih “Perbaiki komputer Anda.” Pilih “Prompt Perintah.” Ketik di “net user administrator /active:yes“.Restart PC Anda dan keluarkan disk.
Jika Anda tidak memiliki disk, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut:
Log out dari komputer Anda dan lanjutkan ke halaman login.Tekan lama tombol Tombol “Power”, lalu tombol “Shift”. Pilih “Restart” sambil tetap menekan “Shift” agar Layar Boot Pemulihan Windows muncul. Pilih “Troubleshoot” dan kemudian “Advanced Options.” Pilih “Command Prompt.” Jendela perintah, masukkan perintah berikut, tekan “Enter” setelah setiap baris: D:c d Windowscd System32ren Utilman.exe Utilman.exe.oldcopy cmd.exe Utilman.exeSekarang Anda harus me-restart PC Anda. Setelah berada di halaman login, klik tombol “Utility Manager”. Ketik “net user Administrator [email protected]” di command prompt.
Jika Anda tidak lagi memerlukan kata sandi dan akun admin default Windows 7, cukup siapkan Admin Lokal Anda sendiri akun untuk menggantikan yang default. Anda tidak perlu lagi mengingat kata sandi admin default Windows 7. Ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan tombol “Windows” dan “I” secara bersamaan. Jendela Pengaturan akan muncul. Pilih “Akun.” Buka “Keluarga dan pengguna lain” lalu pilih “Tambahkan orang lain ke PC ini.” Pilih “Saya tidak memiliki informasi masuk orang ini.” Pilih “Tambahkan pengguna tanpa akun Microsoft.” Ketik nama pengguna dan kata sandi. Klik pada akun pengguna yang baru dibuat dan kemudian pilih “Ubah jenis akun.” Pilih opsi Administrator dan tekan “OK.”
Apa Kata Sandi Administrator Default Windows 10?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak ada default kata sandi untuk versi Windows yang lebih baru. Namun, ada berbagai cara untuk mengatasi masalah kata sandi admin default yang lupa di Windows 10.

Gunakan Link Lupa Kata Sandi

 Jika Anda tidak mengetahui kata sandi administrator default untuk Windows 10 dan terjebak di halaman masuk, solusi ini akan datang berguna. Anda hanya memerlukan email pemulihan atau nomor telepon jika Anda adalah administrator akun Anda.
Klik “Saya lupa kata sandi saya.” Pada layar berikutnya, Anda harus terlebih dahulu memilih akun admin dan kemudian memasukkan teks yang ditampilkan di bidang. Setelah itu, tekan tombol “Next”. Pilih email atau nomor telepon Anda untuk mendapatkan kode verifikasi. Setelah menerima dan memverifikasi identitas Anda, reset kata sandi Anda.
Gunakan Command Prompt

Jika Anda tidak memiliki cara untuk memverifikasi diri sendiri, Anda dapat menggunakan Command Prompt sebagai gantinya. Berikut adalah langkah-langkah untuk memulai:
Restart komputer Anda setelah memasukkan disk instalasi.Halaman setup akan terbuka. Tahan tombol Shift + F10 untuk membuka command prompt. Masukkan perintah berikut dan tekan “Enter.” copy c:windowssystem32sethc.exe c:copy /yc:windowssystem32cmd.exec: windowssystem32sethc.exeTutup jendela cmd dan batalkan instalasi Windows 10. Restart komputer Anda, tapi kali ini tanpa disk instalasi Windows. Tekan tombol Shift lima kali berturut-turut pada layar login untuk memaksa command prompt dibuka dalam mode administrator. Ketik “net user”. Sekarang ubah kata sandi dengan mengetik “net user user_name new_password“.
Factory Reset Sistem Operasi Windows 10

Mengatur ulang sistem operasi Anda dapat menjadi cara untuk memperbaiki masalah ini, tetapi perlu diingat bahwa Anda dapat kehilangan file. Anda memiliki opsi untuk menyimpan file penting atau menghapus semuanya.
Buka “Pengaturan.” Buka “Perbarui & Keamanan.” Temukan opsi “Pemulihan”. Klik “Memulai” di bawah “Reset PC ini.” Pilih jika Anda mau untuk menyimpan beberapa file atau menghapus semuanya.PC akan mulai menginstal ulang Windows, dan Anda kemudian dapat mengakses komputer.
Apa Kata Sandi Default Administrator Windows XP?

Ada beberapa opsi berbeda untuk memulihkan kata sandi administrator Windows di Windows XP sebagai dengan baik. Lihat opsi Anda di bawah ini:

Gunakan Command Prompt
Untuk membuka Command Prompt, buka “Start,” “All Programs,” “Accessories,” lalu “Command Prompt.” Ketik perintah: net user user_name new_passwordTekan “Enter.”
Reset Password di Safe Mode
Mulai komputer di Safe Mode.Tekan tombol F8 berulang kali saat menyalakan komputer hingga muncul layar Advanced Boot Options.Tekan “Enter” untuk masuk ke Safe Mode. Akun Administrator default kemudian akan muncul di layar login. Nyalakan kembali komputer Anda seperti biasa. Tekan Ctrl + Alt + Del dua kali ketika Anda mencapai layar Selamat Datang Windows XP. Ketik “Administrator” ke dalam bidang nama pengguna. Klik “OK” setelahnya.Buka Panel Kontrol setelah masuk ke akun Administrator default. Ubah kata sandi.
Reset Kata Sandi Dengan Boot CD

Jika metode terakhir tidak berhasil, Anda dapat mencoba menggunakan CD Boot. Anda memerlukan program seperti PCUnlocker, yang dapat dijalankan dari CD atau USB. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:
Download PCUnlocker.Unzip file.Burn file ISO pada CD kosong atau perangkat flash USB.Gunakan CD atau USB untuk memulai PC Windows XP Anda.Ketika proses restart selesai, Anda’ akan melihat jendela utama utilitas PCUnlocker.Klik opsi Atur Ulang Kata Sandi setelah memilih akun administrator dari daftar.Sekarang Anda dapat masuk tanpa kata sandi jika Anda me-reboot PC Anda tanpa CD.
Mendapatkan Kembali Akses

Terkunci dari banyak fitur yang Windows 10 Penawaran , 7, dan XP terkadang sangat merepotkan, tetapi untungnya ada banyak cara untuk mengatasinya. Selain itu, dengan menggunakan metode ini, Anda juga dapat memulihkan kata sandi dari akun lokal. Disarankan untuk menggunakan pengelola kata sandi untuk menyimpan semua kata sandi Anda dengan aman di bawah satu kata sandi utama untuk menghindari hal ini terjadi lagi di masa mendatang.

Pernahkah Anda lupa Kata Sandi Default Administrator Windows Anda? Sudahkah Anda mencoba salah satu dari metode ini? Beri tahu kami di bagian komentar!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: