Apa yang Harus Dilakukan Saat Amazon Fire TV Stick Anda Terus Buffering/Berhenti

Jika Anda mencari cara untuk menambahkan fungsionalitas TV pintar ke layar datar yang lebih lama—baik yang tanpa layanan streaming apa pun atau yang sudah ketinggalan zaman pembaruan aplikasi untuk platformnya—Jajaran perangkat Fire TV Amazon adalah tambahan yang fantastis. Dari Netflix dan Hulu hingga HBO Max dan layanan Amazon Prime, tidak ada kekurangan media yang dapat Anda tonton di Fire TV Anda, dan karena perangkat mulai dari hanya $29 untuk Amazon Fire Stick Lite, ini adalah opsi yang terjangkau dan mudah digunakan untuk siapa saja untuk menyiapkan.

Tentu saja, seperti gadget lainnya, Fire Stick Anda dapat dan akan mengalami bug dan masalah. Salah satu masalah paling umum yang dihadapi pengguna adalah masalah buffering, menghentikan streaming mereka di tengah Stranger Things terbaru atau musim Big Mouth.

Meskipun ini bisa mengganggu, untungnya, ini jarang menjadi tanda masalah serius dengan perangkat Anda. Sebaliknya, biasanya masalah dengan koneksi internet Anda tidak cukup cepat untuk menangani streaming melalui jaringan Anda. Mari kita lihat cara mendiagnosis dan menyelesaikan masalah ini.

Masalah Penyangga Firestick: Periksa Kecepatan Internet Anda

Hal pertama yang harus diperiksa adalah kecepatan koneksi Internet yang diterima Fire Stick Anda. Streaming video cukup intensif bandwidth, dan jika koneksi Internet Anda tidak normal, maka Fire Stick Anda mungkin tidak dapat mengikuti episode Buffy the Vampire Slayer yang Anda ledakkan. Alasan utama Fire Stick Anda mungkin buffer adalah karena tidak memiliki cukup aliran video yang dimuat untuk terus diputar, dan itu harus mengejar ketinggalan.

Pilih browser pilihan Anda di menu beranda Fire TV dan buka bilah pencarian. Jika Anda belum menginstal browser, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk mengakses browser Silk.
Instal browser Silk di Firestick Anda. Jika Anda sudah memiliki browser (apa pun yang Anda inginkan), lewati ke “Langkah X. Untuk menginstal browser Silk, bangunkan televisi dan Fire Stick Anda menggunakan tombol daya pada remote Fire TV. Pada layar “Home”, pilih Tab “Aplikasi”. Pilih “Kategori,” lalu pilih “Utility.” Pilih aplikasi “Silk Browser”. Pilih tombol “Dapatkan”. Browser Silk akan diinstal pada Fire TV Stick Anda. Luncurkan browser Silk, atau salah satu dari pilihan Anda, di Firestick Anda. Di kotak URL, ketik www.fast.com. Situs web (dimiliki oleh Netflix) menguji kecepatan internet Anda secara otomatis saat dimuat. Lihat kecepatan internet hilir Anda dari hasil yang dihasilkan. Konfirmasikan kecepatan Anda harus memenuhi hal berikut: video definisi standar (sambil tidak melakukan hal lain) adalah 3 hingga 4 Mbps . Video definisi tinggi membutuhkan 6 hingga 10 Mbps. Streaming video 4K membutuhkan sekitar 25 Mbps.Jika Fire Stick Anda tidak mendapatkan lebih dari kecepatan minimum yang Anda butuhkan (bandwidth), itu tidak akan memberi Anda pengalaman streaming video yang bagus.
Penting untuk diingat bahwa Anda perlu menguji Internet kecepatan dari Fire Stick Anda, bukan di router atau di tempat lain di jaringan Anda. Tidak masalah jika ISP Anda memberi Anda 100 Mbps di router jika koneksi nirkabel Anda ke Fire Stick hanya melewati 3 Mbps itu. Uji di perangkat TV, bukan di tempat lain.

Firestick Buffering Masalah: Nonaktifkan Pengumpulan Data Aplikasi

Sumber perlambatan lain yang mungkin adalah Fire Stick Anda mengumpulkan data dari semua aplikasi yang diinstal pada perangkat. Kegiatan ini menjadi salah satu hal yang memperlambatnya. Anda dapat dengan mudah menonaktifkan opsi di Pengaturan. Berikut cara menonaktifkan pengumpulan data aplikasi.
Pilih “Pengaturan” di menu Fire Stick Anda.Pilih “Aplikasi.” Pilih “Kumpulkan Data Penggunaan Aplikasi.” Matikan “Kumpulkan Penggunaan Aplikasi.”
Masalah Penyangga Firestick: Ubah Preferensi Anda

Anda dapat beberapa penyesuaian pada Fire Stick Anda yang mengoptimalkan kinerjanya secara keseluruhan, yang dapat membantu menyelesaikan masalah buffering dan pembekuan.
Pilih “Pengaturan” di menu Fire TV Anda.Pilih “Preferensi.” Pilih “Pemantauan Data” dan matikan, lalu keluar dari ” Menu Data Monitoring”. Pilih “Notification Settings.” Pilih “App Notifications”, lalu matikan semua notifikasi yang sebenarnya tidak Anda perlukan. Keluar dari “Pengaturan Notifikasi.” Pilih “Konten Unggulan”, lalu matikan “Izinkan Putar Otomatis Video” dan “Izinkan Putar Otomatis Audio”.
Masalah Penyangga Firestick: Copot Pemasangan Aplikasi yang Tidak Diperlukan

Sangat menggoda untuk memasang banyak aplikasi keren yang Anda lihat di Fire Stick, tetapi itu penting untuk diingat bahwa perangkat itu seperti komputer. Jika Anda memuatnya dengan banyak sampah, itu akan mulai berjalan lambat dan menimbulkan masalah. Jika Anda memiliki masalah kinerja, copot semua aplikasi yang tidak Anda gunakan.
Pilih “Pengaturan” di menu Fire Stick Anda.Pilih “Aplikasi.” Pilih “Kelola Aplikasi yang Diinstal.”Pilih aplikasi dan pilih opsi “Copot Pemasangan” untuk menghapus aplikasi.Ulangi proses ini untuk semua aplikasi yang sebenarnya tidak Anda gunakan.
Ingat bahwa Fire Stick Anda menyertakan beberapa aplikasi pra-instal, jadi meskipun Anda baru menggunakan Fire TV, Anda mungkin perlu mencari aplikasi pra-instal yang tidak Anda gunakan.

Masalah Penyangga Firestick: Kosongkan RAM Tongkat TV Api Anda

Jika Anda menjalankan banyak proses di Tongkat Api, kemungkinan Anda akan kehabisan RAM dengan cukup cepat. Menghabiskan RAM menyebabkan perangkat berhenti atau tetap dalam loop buffer tak terbatas. Anda dapat dengan cepat mengosongkan RAM melalui aplikasi pihak ketiga.
Unduh aplikasi Phone Cleaner.Luncurkan aplikasi dan pilih opsi pembersihan “Memory Booster”. Anda juga dapat menggunakan opsi “Junk Cleaner” untuk membantu mempercepat, tetapi tidak ada jaminan itu akan membantu, meskipun itu membebaskan lebih banyak ruang untuk cache dan menghapus data lama yang tidak digunakan.
Firestick Buffering Masalah: Gunakan Layanan VPN

Seperti yang saya jelaskan di atas, internet cepat sangat penting agar Fire Stick dapat beroperasi dengan lancar. Namun, terkadang penyedia Internet Anda mungkin membatasi kecepatan Anda karena mengetahui bahwa Anda sedang streaming video. Throttling adalah memperlambat kecepatan internet Anda dengan sengaja untuk meminimalkan kemacetan. Untungnya, Anda dapat dengan mudah mengatasi pelambatan. Menggunakan layanan VPN memungkinkan Anda untuk terhubung ke server yang berbeda dan menghindari kemacetan dan pelambatan sama sekali.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: