Apakah Webcam Anda Tidak Berfungsi di Zoom? Inilah yang Harus Dilakukan

Device Links
MacWindowsDevice Missing?
Webcam sangat berguna, tetapi dapat menyebabkan masalah dengan beberapa aplikasi. Jika webcam Anda tidak berfungsi di Zoom, santai saja. Ada banyak alasan untuk masalah ini, dan dalam artikel ini, kami menawarkan solusi yang paling mudah.

Tetap bersama kami sampai akhir, karena Anda dapat menggunakan beberapa saran setiap kali webcam Anda tidak berfungsi. Di sini Anda akan menemukan tips untuk Windows, Mac, iOS, Android, dan Linux.

Lakukan Ini Terlebih Dahulu

Ketika aplikasi bermasalah, Anda harus segera mencoba memulai ulang. Jika memulai ulang Zoom tidak membantu, coba mulai ulang perangkat Anda. Selanjutnya, pastikan perangkat Anda memiliki semua pembaruan sistem terbaru yang diinstal.

Jika perangkat mutakhir, mungkin aplikasi Zoom Anda sudah usang. Kunjungi halaman unduh Zoom resmi dan pilih aplikasi atau ekstensi Zoom yang sesuai untuk perangkat atau browser Anda. Selanjutnya, Anda ingin memperbarui driver webcam Anda jika belum mutakhir.

Anda dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk mengunduh pembaruan untuk Anda, atau Anda dapat memperbaruinya secara manual melalui situs produsen atau Pengelola Perangkat (di Windows). Solusi lain mengenai webcam itu sendiri adalah dengan menghapus (uninstall) webcam dari perangkat Anda dan menginstalnya kembali.

Pada komputer Windows, Anda dapat melakukan ini melalui Device Manager. Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur Pemecahan Masalah untuk menentukan apakah ada yang salah dengan webcam Anda. Jika tidak ada di atas yang membantu, baca terus untuk solusi dari Saran

Zoom.

Zoom Beberapa saran di bagian sebelumnya berasal dari halaman dukungan Zoom. Namun, ada tip cerdas yang dapat memperbaiki sebagian besar masalah webcam Anda, dengan Zoom, dan aplikasi lain yang menggunakan kamera Anda. Sarannya adalah untuk menutup semua aplikasi lain yang dapat mengganggu webcam Anda. Aplikasi seperti Skype, Facetime, WhatsApp, dll. dapat membajak webcam Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Kemungkinan besar, aplikasi tersebut berjalan di latar belakang, dan mungkin ada di antara program startup di perangkat Anda. Juga, mereka sering disalahkan ketika webcam tidak berfungsi dengan aplikasi tertentu. Jika aplikasi ini persisten, matikan dengan paksa.

Misalnya, di Windows, Anda dapat menggunakan Pengelola Tugas untuk mengakhiri prosesnya. Di ponsel, Anda dapat menekan lama aplikasi Zoom, ketuk Info Aplikasi, dan pilih Berhenti Paksa. Tunggu beberapa menit dan mulai lagi.

Spesifik Mac 10.7 Fix

Ada masalah berulang dengan Zoom pada sistem macOS 10.7. Jika Mac Anda menjalankan pembaruan itu, inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Finder dan pilih Buka Folder. Kemudian, salin-tempel ini ke bidang: /Library/QuickTime/.Klik Go.Delete the Video Glide , Sonix SN9C, 3ivx Video Codec, atau komponen Desktop Video Out.
Solusi ini akan memperbaiki masalah webcam Zoom pada perangkat Anda. Perbaikan Mac mudah lainnya adalah memasukkan ini ke dalam baris perintah:

sudo killall VDCAssistant

Ingat, kami menyebutkan menonaktifkan proses yang menggunakan webcam Anda? Nah, ini adalah daemon di komputer Mac yang menangani semua yang berhubungan dengan webcam. Menghentikannya mungkin menyelesaikan masalah webcam Anda dengan Zoom.

Perbaikan Lenovo Khusus

Komputer Lenovo terkadang memiliki masalah webcam saat menggunakan aplikasi Zoom. Berikut adalah perbaikan untuk semua sistem Windows modern, dimulai dengan Windows 10:
Tekan tombol Win pada keyboard Anda.Masukkan “Lenovo” di menu Start.Klik pada Lenovo Vantage atau unduh dari tautan.Buka aplikasi itu dan pilih Pengaturan Perangkat Keras , diikuti oleh Audio dan Visual. Nonaktifkan Mode Privasi Kamera. Jika mode ini tetap aktif, tekan tombol kamera di laptop Anda dan nonaktifkan.
Perbaikan ini pada Windows 8 serupa:
Masukkan “Lenovo” di menu Mulai. Buka Pengaturan Lenovo atau unduh aplikasi dari tautan di atas. Klik Kamera .Nonaktifkan Mode Privasi.
Solusinya bahkan lebih sederhana pada Windows 7:
Ketik “Lenovo Web Conferencing” di bilah pencarian Windows dan luncurkan aplikasi. Aktifkan webcam laptop Anda. Matikan program Konferensi Web Lenovo.
Masalah Windows 10 Dengan Menggunakan a Webcam Dengan Zoom

Jika Anda mengalami masalah saat menggunakan webcam dengan Zoom di Windows 10, ikuti terus untuk membantu menyelesaikan masalah Anda.
Buka Startmenu dan klik Settings. Selanjutnya, klik Privasi. Sekarang, klik Kamera. Pastikan sakelar sakelar diatur ke Hidup.
Mengubah akses Kamera Anda ke Aktif akan menyelesaikan masalah apa pun dengan OS.

Masalah Keamanan Internet Kaspersky

Seperti yang disebutkan oleh Joe di komentar, berikut adalah ikhtisar singkat tentang cara menggunakan webcam dengan Kaspersky.
Buka aplikasi dan buka Keamanan Pribadi. Selanjutnya, klik pada sakelar sakelar Perlindungan Webcam untuk mengaturnya ke Mati.
Ini akan mengatasi masalah Anda dengan menggunakan webcam dengan Kaspersky.

Tips Tambahan

Berikut adalah beberapa tip tambahan. Lihat apakah ada yang menghalangi kamera web Anda, seperti rana atau tutupnya. Kemudian uji webcam Anda di aplikasi lain yang memungkinkan komunikasi video.

Jika webcam Anda berfungsi di aplikasi lain, masalahnya ada pada aplikasi Zoom. Solusi dasar lainnya adalah memeriksa apakah Anda telah memberikan semua izin yang diperlukan untuk aplikasi Zoom. Yang penting, dalam hal ini, adalah akses ke kamera Anda.

Zoom In

Semoga beberapa perbaikan webcam ini memungkinkan Anda menggunakan Zoom lagi. Zoom adalah salah satu aplikasi konferensi video terbaik, dan menawarkan dukungan yang sangat baik. Jangan ragu untuk menghubungi mereka jika Anda memerlukan bantuan tambahan.

Beri tahu kami tentang masalah Anda dan cara Anda memperbaikinya. Apakah hanya sekali, atau terus terjadi? Beri tahu kami di komentar di bawah.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...